Adsense Right Sidebar

 

Cara Beli Clip Studio Paint EX dan Pro tanpa Paypal/Kartu Kredit
Cara beli csp tanpa paypal dan kartu kredit

Hari ini saya mau membahas tutorial cara beli clip studio paint EX dan Pro tanpa paypal/kartu kredit di situs resmi Clip Studio Paint. Pasti ada banyak dari sahabat Blografise yang tidak ingin menggunakan aplikasi Clip Studio Paint secara illegal/bajakan/crack dan ingin membeli lisensi original dari web resminya tapi bingung karena tidak memiliki paypal/kartu kredit. 


Untuk menghilangkan rasa penasaran dan juga dosa-dosa dari kegiatan menggunakan clip studio paint secara illegal, maka saya akan berikan cara termudah untuk membeli lisensi software kesayangan kita yang satu ini. Oh iya, disini juga ada list harga clip studio paint ipad, android,galaxy dll, jadi dijamin lengkap.


Cara Beli Clip Studio Paint EX dan Pro tanpa Paypal/Kartu Kredit

1. Daftar dan Gunakan Akun E-Card dengan Pembayaran Internasional/VISA

Untuk bisa membeli lisensi Clip Studio Paint, maka saya ada alternatif rekening E-Card yang bisa kamu gunakan sebagai pembelian antar negara. E-Wallet atau E-Card yang pernah saya coba gunakan untuk membeli lisensi saya ataupun giveaway lisensi yang biasa saya adakan di Instagram adalah rekening Jenius dan juga Bank Jago.


Walaupun keduanya bisa kamu gunakan untuk membeli Clip Studio Paint Ex dan Pro, namun saya lebih merekomendasikan Bank Jago, karena verifikasinya juga singkat yakni hanya 2 menit. Nah.. Bank ini juga bisa digunakan walau kalian memiliki saldo 0 rupiah dan ada kartu fisik serta kartu virtualnya.

Untuk langkah ini, kamu bisa langsung mengunduh aplikasinya di playstore dan sisanya lihat tutorial youtube saja yaaa...! Karena untuk tutorial buat akunnya tidak kita bahas di tutorial cara beli clip studio paint Ex dan Pro ini.

2. Buka Situs Resmi Clip Studio Paint

Setelah kamu memiliki akun E-Card pada langkah pertama, maka kamu bisa langsung menuju ke situs resmi clipstudiopaint(dot)net. Perlu di ingat ya teman-teman! Kalau situs resmi Clip studio paint itu cuma satu dan berasal dari luar negeri, jadi kalau kalian beli di online shop dengan harga yang juga sangat miring, maka bisa dipastikan lisensinya tidak original, bajakan atau illegal.

3. Klik Menu "Buy Now"

Langkah ketiga cara beli clip studio paint Ex dan Pro yakni setelah membuka situs resmi Clip Studio Paint kamu akan melihat tampilan beranda seperti gambar dibawah ini. Kamu hanya perlu mengklik tombol "Buy Now" agar kamu bisa diarahkan ke halaman pembelian lisensi original clip studio paint.

Cara Beli Clip Studio Paint EX dan Pro tanpa Paypal/Kartu Kredit
beranda situs resmi clip studio paint


4. Pilih dan Bandingkan Versi Clip Studio Paint Ex atau Pro

Selanjutnya kamu akan melihat tampilan beranda "payment" atau "pembayaran" pada situs web clip studio. Nah... Pada langkah ini kamu akan diperlihatkan 2 jenis atau 2 versi clip studio paint yang bisa kamu beli. Sebelum memilih versi Clip Studio Paint, kamu bisa mempertimbangkan beberapa hal terlebih dahulu terkait clip studio paint. Walaupu tutorial ini tentang cara beli clip studio paint Ex dan Pro, tapi saya rasa akan lebih baik kalau teman-teman mengerti tentang hal lain yang penting untuk dipertimbangkan

perbedaan clip studio paint pro dan ex
cara beli clip studio paint Ex dan Pro

a. Versi Clip Studio Paint dan Perangkat Yang Kamu Gunakan

harga clip studio paint pc/laptop/macbook
harga clip studio paint pc/laptop/macbook

Sejauh yang saya tahu, Clip Studio Paint hanya mempunyai 2 versi saja yaitu Clip Studio Paint Ex dan Pro. Nah... Apa sih bedanya Clip Studio Paint Pro dan Clip Studio Paint EX ini? 

Clip Studio Paint Ex versinya sangat lengkap dari segi fitur dan juga multifungsi kegunaannya. Bisa membuat multipage komik dan illustrasi serta bisa digunakan untuk membuat animasi secara profesional tanpa batasan frame alias unlimited.


Clip Studio Paint Pro versinya lebih simpel dan biasanya digunakan untuk ilustrasi dan komik yang masih ringan kegunaannya. Meskipun begitu, tidak ada perbedaan yang mencolok dari kedua versi Ex dan Pro ini. Hanya saja, dari segi pembuatan animasi, Clip studio paint Pro tidak unlimited frame dan hanya bisa membuat animasi dengan maksimal 24 frame saja.

b. Harga Clip Studio Paint

Berapa harga Clip Studio Paint untuk Windows dan MacOs?

Masih berkaitan dengan cara beli clip studio paint Ex dan Pro, Harga CSP Ex lebih mahal daripada versi Pro. Harga CSP EX untuk windows/MacOs dengan lisensi seumur hidup harganya sekitar 219 USD atau sekitar 3 jutaan rupiah. 

Sementara itu, untuk lisensi CSP Pro dengan lisensi seumur hidup harganya 49 USD atau sekitar 600 ribuan rupiah. Nah harga ini adalah harga tanpa promo atau diskon yaa...! Kalau Clip Studio Paint mengadakan event atau perayaan musim tertentu maka akan ada potongan diskon 40% bahkan hingga 50%. Nah... Kalau kalian beli dengan diskon, maka harga CSP Pro hanya sekitar 300 ribuan dan CSP Ex sekitar 1,5 jutaan rupiah.

Berapa harga Clip Studio Paint untuk iPad, Samsung Galaxy, iPhone dan Android lainnya?

perbedaan clip studio paint pro dan EX
perbedaan clip studio paint pro dan EX



Nah.. Kalau diatas tadi saya sudah menjelaskan harga Clip studio paint untuk laptop/Macbook dengan sistem operasi Windows/MacOs, maka kali ini kita akan membahas harga Clip Studio Paint di iPad, Samsung Galaxy Tab, iPhone dan Android lainnya yang support Clip Studio Paint. Jadi cara beli clip studio paint Ex dan Pro tidak berbeda namun versi dan perangkat menentukan lisensi atau langganan produk ini

Harga CSP Pro untuk iPad, Samsung Galaxy Tab, iPhone dan Android lainnya ini sayangnya tidak memiliki lisensi seumur hidup nih sahabat Blografise. Untuk device selain Laptop/Macbook, kita hanya diperbolehkan membelikan lisensi langganan perbulan atau pertahun. Harga CSP Pro untuk iPad dan yang lainnya adalah sekitar 4.5 USD atau sekitar 60 ribuan perbulan dan 25 USD atau sekitar 300 ribuan pertahunnya. Rasanya agak sedikit merugikan dan tidak berhemat dibandingkan versi pc/laptop/Macbook yaaa.


Harga CSP Ex untuk iPad, Samsung Galaxy Tab, iPhone dan Android lainnya untuk lisensi perbulan adalah sekitar 9 USD atau sekitar 100 ribuan rupiah perbulan. Sementara itu untuk CSP EX dengan lisensi tahunan untuk iPad, Samsung Galaxy Tab, iPhone dan Android lainnya adalah sekitar 72 USD atau sekitar 1 jutaan rupiah. 

Walaupun lisensinya cukup mahal, kamu bisa menghemat pengeluaran dengan cara membeli lisensi CSP Pro dan Ex pada saat mereka sedang mengadakan promo potongan harga atau diskon saja.

5. Masukkan "Billing Information" atau Informasi Pembeli



Setelah memilih versi Clip Studio Paint yang kamu inginkan, langkah kelima cara beli clip studio paint Ex dan Pro ini adalahmengklik kembali tombol "Buy Now". Selanjutnya kamu akan diarahkan ke halaman pembayaran yang berisi Billing Information dan  Metode Pembayaran.

cara beli clip studio paint Ex dan Pro tanpa paypal dan kartu kredit
detail informasi pembeli clip studio paint
Billing information ini mengharuskan kalian untuk mengisi e-mail untuk receipt/bukti pembayaran yang berisi lisensi, nama awal dan akhir pembeli, kode pos, serta alamat lengkap kamu.

6. Masukkan detail pembayaran dari E-Card 

cara beli clip studio paint Ex dan Pro tanpa paypal dan kartu kredit
metode pembayaran clip studio paint



Jika kamu sudah menyelesaikan data pada Billing Information, maka langkah selanjutnya adalah memasukkan data pembayaran menggunakan E-Card yang sudah kamu buat pada langkah pertama. Masukkan nomor kartu E-Card, expiration date dan 3/4 angka security code yang ada pada E-Card bank jago atau Jenius.

7. Selesaikan Pembayaran dan tunggu e-mail pemberitahuan

cara beli clip studio paint Ex dan Pro
buy now clip studio paint 

Setelah semuanya kamu isi dengan benar dan jangan sampai kamu salah memasukkan alamat email kamu ya! Langkah akhir cara beli clip studio paint Ex dan Pro yang harus kamu lakukan adalah mengklik tombol "Buy Now" yang berwarna biru pada bagian bawah tampilan beranda.

Jika sudah memproses pembayaran dan saldo kamu mencukupi untuk melakukan transaksi pembelian, maka kamu hanya perlu menunggu beberapa saat hingga Clip Studio mengirimkan kode unik berupa lisensi software Clip Studio Paint kamu.



Baiklah sahabat Blografise, ini saja tutorial cara beli clip studio paint Ex dan Pro yang bisa saya sampaikan kepada teman-teman semuanya, semoga bermanfaat yaaa!


5 Komentar

Silahkan Berkomentar Di Bawah Ini

  1. klu beli annual licen nya csp di android itu bisa tidak pakek 2 versi, atau harus 1 versi saja ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cuma bisa pakai versi yang kita beli ya kak... Kalau beli yg ex berarti cuma bisa pakai versi ex, begitu juga untuk versi pro nya

      Hapus
  2. berarti terserah pakek versi 10 atau 11 itu bisa kan ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ohhhh... Kalau versi itu aman kok kak.. Selama kita beli yang resmi kalau ada update versi terbaru pun kita boleh pakai tanpa perlu bayar apa-apa lagi. Kalau mau pakai versi lama juga nggak apa-apa yaa kk :)

      Hapus

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar Di Bawah Ini

Lebih baru Lebih lama

Iklan

Iklan