Adsense Right Sidebar




Tutorial kali ini adalah tentang cara download driver printer epson l565 gratis dan legal serta bersih dari virus. Mungkin belum banyak yang tahu kalau sebenarnya kamu bisa mengunduh dan menginstall driver epson l565 tanpa CD di situs resminya dan berakhir mengunduh file virus ataupun corrupt lainnya.

Disini Blografise akan membagikan tutorial cara download driver printer Epson L565 dengan ringkas dan lengkap. Pastinya, tutorial ini akan sangat membantu teman-teman daripada harus pergi ke teknisi dan mengeluarkan biaya tambahan hanya untuk menginstall driver printer Epson saja bukan?

Cara Download Driver Printer Epson L565 gratis untuk Linux, Mac OS dan windows 32/64 bit


1. Buka browser penelusuran internet


Hal pertama kali yang harus kamu lakukan pada cara download driver printer epson l565 ini adalah menyediakan kuota internet ataupun menghubungkan laptop/pc kamu ke internet. Selanjutnya, kamu bisa membuka browser apa saja yang biasa kamu gunakan untuk menjelajahi dunia maya seperti Mozilla firefox, Microsoft Edge, Safari, Bing, Google dan lan sebagainya. Pada contoh tutorial ini, saya menggunakan Google sebagai website untuk menelusuri kata kunci dari cara download driver printer epson l565 secara gratis.


2. Cari kata kunci "Download driver Epson L565"


Cara Download Driver Printer Epson L565 gratis
tutorial download driver epson

Pada browser penelusuran internet yang sudah kamu buka, kamu bisa mengklik kata kunci "download Driver Epson L565", "download driver printer epson l565", ataupun memasukkan kata kunci "Epson L565" saja. 


3. Buka tautan situs resmi Epson Indonesia

Pada hasil pencarian yang ditunjukkan oleh browser kamu, kamu dapat melihat hasil penelusuran yang berada pada urutan pertama seperti gambar dibawah ini. Hal yang harus kamu ketahui dan perhatikan dengan sebaik-baiknya adalah tautan atau alamat situs linknya ya...!

Pastikan alamatnya adalah epson(dot)co(dot)id, sepertiyang tampak pada gambar yang Blografise tandai dibawah ini. Situs tersebut merupakan situs resmi Epson Indonesia yang bisa kamu gunakan untuk mengunduh seluruh driver merk Epson tanpa memerlukan CD.


Cara Download Driver Printer Epson L565 gratis
situs resmi epson indonesia

4. Pilih sistem operasi laptop/PC kamu


Cara Download Driver Printer Epson L565 gratis
download driver epson sesuai sistem operasi

Pada langkah ke empat cara download driver printer Epson L565 gratis ini, kamu akan melihat tampilan printer L565 pada halaman resmi Epson yang kita klik pada langkah sebelumnya.


Pada langkah ini, kamu bisa mengklik bagian menu "Operating System" dan memilih sistem operasi yang cocok untuk laptop/pc kamu. Kamu bisa memilih Linux, Mac OS dengan berbagai versi dan juga windows yang beragam baik untuk 32 bit maupun 64 bit. Untuk menghindari error pada saat penginstallan, maka kamu harus benar-benar mengunduh driver yang tepat sesuai sistem operasi kamu agar proses penginstallan tidak terhambat berbagai kendala.


5. Pilih driver Epson L565 yang hendak kamu install

Langkah terakhir dari cara download driver printer epson L565 ini adalah mengunduh software Epson L565 yang kamu butuhkan. Kamu bisa mengunduh driver, utilities maupun firmware yang kompatibel dan berguna untuk printer epson l565 kamu.

Jika kamu ingin mengunduh full version dari driver Epson L565 (termasuk epson scanner, epson net, epson photo, dan beragam software unggulan lainnya), maka kamu bisa mengklik tulisan "Drivers" seperti gambar dibawah ini.

Cara Download Driver Printer Epson L565 gratis
downlaod driver epson l565 full version gratis

Namun... Jika kamu hanya ingin mengunduh software tertentu saja seperti misalnya hanya butuh Epson Scanner, maka kamu bisa mengklik driver dan mencari menu"Scanner Driver" yaa...!

Jika sudah menemukan driver yang sesuai (baik full ataupun sebagian saja), kamu bisa mengklik tombol "Download" yang berada di samping kanan nama driver dengan tombol warna biru.


Cara Download Driver Printer Epson L565 gratis
unduh driver epson l565 mudah

Kemudian, jika kamu menemukan tampilan seperti diatas dan tidak menemukan file unduhan driver kamu. Maka kamu harus mengklik tombol "Accept" terlebih dahulu agar driver printer Epson L565 kamu bisa langsung terunduh otomatis.

Jika kamu sudah mengklik tombol "Accept" maka kamu akan melihat file driver Epson L565 akan langsung diunduh ke laptop/PC kamu.


Cara Download Driver Printer Epson L565 gratis
proses pengunduhan driver epson l565

Tunggu sesaat proses pengunduhan driver Epson L565 hingga selesai. Jika sudah selesai, maka kamu sudah bisa langsung menjalankan driver untuk tahap lebih lanjut yakni proses penginstallan. Setelah file driver Epson L565 berhasil kamu unduh, maka kamu sudah berhasil pula mengikuti tutorial cara download driver printer Epson L565 yang telah Blografise jelaskan pada artikel ini. 

Bagaimana sahabat Blografise? Cara download driver printer Epson L565 secara gratis ini sangat mudah untuk di ikuti bukan? Sudah siap untuk proses penginstallan driver Epson L565 untuk printer kamu? Tutorialnya akan Blografise bahas di tutorial selanjutya yaaa! Sampai jumpa lagiiii...!



Post a Comment

Silahkan Berkomentar Di Bawah Ini

Previous Post Next Post

Iklan

Iklan