Adsense Right Sidebar

Cara Download dan Install Figma Desktop di Windows
Cara Download Figma Desktop App

Pernah dengar aplikasi Figma nggak? Kali ini kita akan membahas cara download dan install figma desktop di windows. Figa ini adalah salah satu aplikasi yang sangat bagus untuk membuat desain digital untuk pemula secara gratis. Menurut saya Figma sangat worth it untuk digunakan karena aplikasi ini gratis dan juga sangat ringan dibanding aplikasi desain lainnya.


Bukan hanya untuk desain digital, Figma juga digunakan untuk alat prototyping serta merupakan salah satu aplikasi UI/ UX desain yang cukup mudah untuk digunakan. Akhir-akhir ini saya lebih nyaman menggunakan Figma untuk berbagai keperluan seperti desain thumbnail untuk blog dan juga Youtube. 


Cara Download dan Install Figma Desktop di Windows Gratis Untuk Pemula

1. Buka browser pencarian


Pastikan koneksi internet kamu stabil dan kuota internet kamu mencukupi untuk mengunduh aplikasi Figma Desktop di laptop/PC kamu. Kamu bisa menggunaka  browser apa saja yang kamu sukai, pada tutorial ini saya pakai opera mini browser supaya proses pengunduhan berjalan lebih cepat. 



2. Cari Keyword "Download Figma Desktop Apps"

Langkah kedua cara download dan install Figma Desktop yakni ketik kata kunci "Download Figma Desktop App" pada browser pencarian. Setelah hasilnya keluar, pilih hasil website yang berada pada posisi teratas dengan domain figma dot com seperti gambar dibawah ini. 

Cara Download dan Install Figma Desktop di Windows
Cara Download Figma Desktop App

Perlu di ingat, aplikasi figma baik versi web maupun versi desktop App di laptop/PC itu gratis yaa! Jadi jangan gunakan versi bajakan dengan alasan apapun.


3. Pilih software installasi berdasarkan sistem operasi laptop/pc


Pada langkah ini, ada 2 jenis sistem operasi yang mendukung aplikasi Figma yakni macOS dan juga Windows. Untuk versi macOS minimal memiliki spesifikasi versi 10.12 (macOS Sierra) dan untuk versi Windows memiliki spesifikasi minimal sistem operasi windows 8 dan 64 bit.

Cara Download dan Install Figma Desktop di Windows
Cara Download Figma Desktop App

Jika sistem operasi kamu adalah windows dibawah 8 dan 64 bit, maka kamu hanya dapat menggunakan Figma Web saja yaa! Semua fitur hampir sama kok, bedanya hanya yang satunya sudah ada di pc, yang satu lagi harus buka browser terlebih dahulu.

4. Download file dan tunggu proses pengunduhan hingga selesai

Setelah memilih sistem operasi pada langkah ke tiga cara download dan install Figma Desktop, maka file installasi akan segera terunduh secara otomatis. Selanjutnya, kamu akan diharuskan memilih folder untuk menyimpan file installasi Figma Desktop App.

Cara Download dan Install Figma Desktop di Windows
Cara Install Figma Desktop App

Setelah memilih folder penyimpanan, maka file Figma Dekstop App akan terunduh otomatis ke laptop/pc kamu. Tunggu proses pengunduhan beberapa saat. Pada versi terbaru yang sedang saya unduh ini, ukuran file Figma Desktop App hanyalah sebesar 79.5 MB saja. Jadi cepat lambatnya proses pengunduhan akan sangat dipengaruhi oleh kecepatan koneksi internet kamu.

Cara Download dan Install Figma Desktop di Windows
Cara Install Figma Desktop App



5. Klik 2 kali pada software Figma Setup

Untuk menjalankan aplikasi Figma Desktop App sangat mudah dilakukan. Kamu hanya perlu mengklik dua kali pada software yang telah kamu unduh dan tidak ada perintah perizinan yang ribet seperti aplikasi lainnya. 

Cara Download dan Install Figma Desktop di Windows
Cara Install Figma Desktop App



6. Membuka Aplikasi Figma

Ketika kamu melakukan langkah ke lima, maka aplikasi Figma Desktop App akan langsung terbuka di laptop/pc kamu. Kamu akan mendapati tampilan ucapan selamat datang dengan tampilan seperti gambar dibawah ini.

Cara download dan Install Figma Desktop App



7. Daftar Akun atau Login Menggunakan Email Melalui Browser

Pada perintah yang muncul dilangkah ketujuh cara download dan install figma desktop app di windows kamu harus melewati syarat penting. Syarat penting apa nih? Kamu harus login akun ke Figma atau membuat akun terlebih dahulu dengan menggunakan email.
Cara Install Figma Desktop App

Pada gambar diatas, jika kamu memilih membuat akun ataupun melakukan login, maka kamu akan dibawa kembali ke browser penelusuran internet. Kemudian isi infromasi yang dibutuhkan pada browser dan klik "Open the desktop app" agar kembali ke Figma Desktop App.

Cara Download dan Install Figma Desktop di Windows
cara login figma desktop app

8. Jalankan dan Mulai Membuat Desain di Figma

Nah... Sekarang kamu sudah berhasil menginstall dan login di aplikasi Figma Desktop di laptop/PC kamu. Kamu  sudah bisa berkreasi dan membuat beragam desain menarik maupun desain untuk keperluan ui ux desain pada proyek yang sedang kamu kerjakan.

Cara Download dan Install Figma Desktop di Windows
Desain ui ux di figma desktop app

Bagaimana nih sahabat Blografise? Tutorial cara download dan install Figma Desktop di Windows yang kita bahas kali ini sangat mudah bukan? Kira-kira sahabat Blografise sudah pernah memakai Figma untuk desain belum? Kalau sudah pernah, kalian ngedesain apa sih di Figma? Sharing di kolom komentar yaaa!

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Di Bawah Ini

Previous Post Next Post

Iklan

Iklan