Adsense Right Sidebar

Rekomendasi Watercolor Murah Untuk Pemula
Rekomendasi Watercolor Murah Untuk Pemula



Rekomendasi watercolor murah untuk pemula kali ini akan menjadi artikel perdana yang saya terbitkan di bulan Agustus tahun 2021 ini. Siapa nih yang kangen update artikel terbaru dari Blografise hehe.

Setelah berkelana dan menghabiskan penghasilan yang tidak seberapa untuk mencoba beberapa watercolor murah dan cocok untuk pemula. Akhirnya saya bisa merekomendasikan beberapa watercolor affordable dan ramah di kantong sahabat Blografise sekalian. 

Sebelum kita membahas rekomendasi watercolor murah untuk pemula, buang jauh-jauh mindset jika kamu harus memakai alat gambar yang mahal untuk menghasilkan karya yang bagus. Itu adalah mindset yang salah dan jangan pernah kamu biarkan mindset ini tertanam di pikiran serta hati kamu yang masih pemula. Sebagai contoh, pernah nggak lihat hasil gambar dari ampas sisa minuman kopi yang sangat bagus? Atau pernah nggak lihat hasil gambar watercolor yang materialnya dari daun, bunga, pasir atau batu yang dicampur air? Nah... Hal ini membuktikan bahwa karya yang hebat itu bukan berdasarkan alat yang harganya selangit tetapi ketekunan dalam berlatih adalah kunci yang paling utama untuk menciptakan sebuah mahakarya.

Baiklah, tidak perlu memperpanjang motivasi lagi, yuk kita langsung bahas rekomendasi watercolor murah dan cocok untuk pemula versi Blografise.

15 Rekomendasi Watercolor Murah Untuk Pemula - Cat Air Terbaik dan Harganya

Sebelumnya, disini saya akan membagikan rekomendasi watercolor murah dan cocok untuk pemula mulai dari harga 16 ribu hingga dibawah kisaran 200 ribu ya! Rekomendasinya juga acak berdasarkan apa yang terlintas di kepala saya, jadi tidak terlalu berurutan yaaa!

1. Simbalion Watercolor Cake

Rekomendasi Watercolor Murah Untuk Pemula
Simbalion watercolor cake 8 warna



Simbalion watercolor cake akan menjadi rekomendasi pertama dari saya terkait watercolor murah untuk pemula yang baru saja belajar watercolor. Harga dari Simbalion watercolor cake set 8 warna sendiri berkisar mulai dari harga 20 ribuan rupiah. Untuk kamu yang masih coba-coba, watercolor ini sangat mudah untuk digunakan, terlebih untuk kamu yang mempunyai style soft dalam mewarnai ataupun yang menggunakan warna pastel untuk mewarnai objek kamu. watercolor ini sudah komplit dengan bonus sebuah kuas yang bisa kamu gunakan untuk mewarnai dengan teknik watercolor.

Oh iya, untuk sekedar informasi, jenis watercolor cake itu teksturnya seperti kapur yang kita aplikasikan dengan membasahi kuas dengan air terlebih dahulu. Jadi watercolor cake ini tidak berbentuk cair seperti watercolor tube yaa!

2. Giotto Acquerelli 12 warna

Rekomendasi Watercolor Murah Untuk Pemula
Giotto Acquerelli 12 warna


Giotto Acquerelli merupakan watercolor kedua yang Blografise rekomendasikan pada artikel kali ini. Giotto sendiri merupakan watercolor pertama yang saya coba saat ingin belajar mewarnai dengan watercolor. Giotto watercolor cake ini hasilnya cukup memuaskan dan juga awet saat digunakan. Harga Giotto Watercolor untuk versi 12 warna seperti gambar yang saya tampilkan diatas bahkan bisa kita dapatkan dengan harga 16 ribu saja di berbagai market place atau online shop.

Umumnya, setiap jenis watercolor cake yang saya jumpai pasti selalu memberikan bonus 1 buah kuas untuk mewarnai termasuk merk andalan saya yang satu ini.

3. Joyko Watercolor Set 36

Rekomendasi Watercolor Murah Untuk Pemula
Joyko watercolor set 36

Joyko Watercolor set 36 warna ini merupakan watercolor cake yang murah dengan kisaran harga 40 ribuan saja di market place online. Untuk kamu yang masih pemula dan ingin memiliki watercolor dengan warna yang beragam maka kamu bisa mempertimbangkan watercolor dibawah 50 ribuan ini. 
Menurut saya Joyko watercolor set 36 sangat worth it dan affordable untuk pemula yang baru belajar watercolor dan ingin memiliki banyak warna dengan harga yang terjangkau. Warna yang dihasilkan juga cukup bagus dengan bonus 1 buah kuas atau brush nylon yang ada di dalam kemasannya.

4. Joyko Watercolor Cake Set

Rekomendasi Watercolor Murah Untuk Pemula
Joyko watercolor cake set 12 warna


Joyko watercolor merupakan salah satu watercolor yang saya rekomendasikan kepada teman-teman sebagai alternatif Sakura Koi Watercolor yang harganya termasuk cukup untuk pemula. Desain dari Joyko Watercolor juga hampir sama persis dengan watercolor brand ikan atau Sakura Koi watercolor. Menurut saya Joyko watercolor sangat worth it dan affordable untuk pemula yang baru belajar watercolor dan ingin memiliki banyak warna dengan harga yang terjangkau yakni pada kisaran 60 ribuan.


Joyko watercolor versi ini desainnya sangat minimalis dan sudah termasuk 1 buah waterbrush yang sangat praktis untuk dibawa jika kamu bepergian atau ingin menggambar suasana outdoor.


5. Pentel Arts Watercolor

Rekomendasi Watercolor Murah Untuk Pemula
Pentel Arts Watercolor



Pentel Art Watercolor merupakan salah satu rekomendasi watercolor murah untuk pemula yang memiliki kualitas bagus dan memiliki warna pigmented yang sangat saya watercolor. Pentel Watercolor ini bentuknya dalam tube dan menurut saya sangat hemat karena warnanya sangat kuat. Dibandingkan dengan watercolor cake yang harus ditimpa berkali-kali untuk hasil warna yang lebih kuat, saat menggunakan Pentel Watercolor kita hanya perlu menggunakan sedikit cat  saja namun memiliki hasil warna yang sangat  kuat.

Di sebuah marketplace online saya menemukan Pentel Arts Watercolor ini harganya hanya 40 ribuan saja untuk 15 warna. Hal itu menurut saya sangat menghemat keuangan dompet saya namun saya tetap mendapatkan watercolor murah dengan kualitas yang sangat bagus untuk pemula.

6.Deli Solid Watercolor

Rekomendasi Watercolor Murah Untuk Pemula
Deli watercolor set 24 warna


Merk ini baru saya kenal beberapa bulan ke belakang. Salah satu hal yang saya sukai dari brand ini adalah karena sering melakukan promo besar-besaran untuk setiap produknya. Koleksi yang saya punya dari merk ini juga beragam, mulai dari pensil warna, watercolor dan juga crayon warna. Dan sejauh ini saya mengaku puas saat menggunakan brand yang satu ini.

Harga dari set watercolor deli 36 warna ini bisa kamu dapatkan mulai dari 80 ribuan saja jika kamu sering mantengin promo dari Deli yang ada setiap hari pada toko online nya. 

7.Marie's Watercolour

Rekomendasi Watercolor Murah Untuk Pemula
Marie's watercolor



Marie's watercolor juga menjadi salah satu brand andalan untuk pemula karena h
arganya cukup terjangkau. Marie's watercolor ini bentuknya tube dan juga mudah untuk dikreasikan. Marie's Watercolor ini bisa kamu dapatkan hanya dengan harga 20 ribuan rupiah saja dan dengan harga segini kamu sudah mendapatkan 12 warna watercolor yang bisa kamu padukan sesuka hati. 

Marie's watercolor ini juga sudah free kuas sehingga kamu tidak perlu bersusah payah membeli kuas lagi. Watercolor ini juga sangat worth it untuk kamu gunakan pada saat mengerjakan tugas sekolah ataupun untuk sekedar belajar watercolor semata. Rekomendasi watercolor murah untuk pemula ini bukan sekedar murah saja, namun juga memiliki kualitas yang cukup bagus.

8. Titi watercolor 12 Color


Rekomendasi Watercolor Murah Untuk Pemula
Titi watercolor 12 warna


Rekomendasi watercolor murah untuk pemula selanjutnya adalah watercolor Titi yang juga satu perusahaan dengan merk Joyko. Harga watercolor Titi isi 12 warna ini bisa kita dapatkan mulai dari 20 ribuan saja. 

Watercolor Titi ini kemasannya pakai tube dan bertekstur cair, namun sayangnya kamu tidak mendapatkan bonus free kuas jika membeli watercolor ini. Karena watercolor ini tidak sepaket dengan kuas maka kamu harus membeli kuas agar bisa menggunakan warecolor ini yaaa!

9. Himi Miya Watercolor Cake


Rekomendasi Watercolor Murah Untuk Pemula
Himi Miya watercolor cake 24 dan 36 warna



Viral sejak tahun 2020, brand Himi Miya termasuk salah satu rekomendasi watercolor murah untuk pemula yang memiliki kualitas bagus. Hal yang membuat saya sangat menyukai brand ini adalah desain kemasan yang sangat epic dan imut. Memililki desain yang melingkar layaknya eyeshadow (kosmetik) membuat saya sangat ingin memiliki produk ini. Selain itu, warna yang dihasilkan dari Himi Miya Watercolor cake juga cukup kuat apabila kita sandingkan dengan brand lain yang memiliki jumlah warna serupa.

Untuk harga Himi Miya watercolor cake 24 warna ini sendiri bisa kamu dapatkan mulai dari harga 50 ribuan dan untuk versi 38 warna bisa kamu dapatkan dengan harga mulai dari 60 ribuan saja. Pastinya harga ini bervariasi di setiap toko yang menjualnya ya sahabat blografise! 

10. Himi Miya Semi Moisture Watercolor

Rekomendasi Watercolor Murah Untuk Pemula
Himi Miya Semi Moisture watercolor



Hampir sama seperti Himi Miya Watercolor Cake, Himi Miya semi moisture  watercolor saya rasa juga bisa sahabat Blografise pertimbangkan. Perbedaan Himi Miya versi ini dengan watercolor cake adalah jenis watercolornya. Jika kamu kurang suka watercolor dengan bentuk padat seperti Himi Miya cake, maka kamu bisa memiliki Himi Miya semi moisture Watercolor yang memiliki tekstur cair sehingga lebih mudah diaplikasikan atau di campur dengan warna lainnya.

Harga Himi Miya semi Moisture ini sedikit lebih mahal dibandingkan versi padat seperti Himi Miya watercolor cake. Untuk harganya sendiri, Miya Himi Moisture ini bisa kamu dapatkan di kisaran harga mulai dari 80 ribuan di beberapa marketplace online.


11. Giorgione Watercolor

Rekomendasi Watercolor Murah Untuk Pemula
Giorgione watercolor 36/48 warna


Giorgione Watercolor ini baru saya beli bulan Juli Lalu dan saya sungguh jatuh cinta dengan packaging dan juga tekstur yang dihasilkan. Jika kamu menyukai style watercolor dengan warna soft, maka  kamu bisa mencoba Giorgione Watercolor sebagai alat yang menemani proses perjalanan kamu untuk menuju tingkat yang lebih profesional.

Harga watercolor set Giorgione isi 36/48 warna ini bisa kita dapatkan dengan harga 130 ribu saja dan itupun sudah sepaket dengan 1 buah kuas waterbrush, 1 buah kuas kayu, 1 tube cat watercolor cair, 1 buah busa, 1 buah pensil dan 8 buah kertas watercolor ukuran 21x12 cm. Kalau kamu ingin watercolor paket lengkap dan hemat, kamu bisa mempertimbangkan watercolor merk Giorgione ini yaaa!


12. Himi Miya Gouache

Rekomendasi Watercolor Murah Untuk Pemula
Himi Miya Gouache 18 warna

Himi Miya Gouache adalah produk pertama saya beli dari beberapa seri yang pernah Himi Miya keluarkan. Walaupun Himi Miya ini tidak sepenuhnya watercolor atau berjenis gouache, namun saya sangat suka menggunakan Himi Miya Gouache untuk teknik watercolor. Warnanya yang pekat dan padat ternyata sangat cocok dengan style menggambar dan mewarnai saya. 


Jika kamu membeli Himi Miya Gouache versi 18 warna yang kemasannya seperti jelly ini, harganya yang berkisar 150 ribuan ini menurut saya tidak mahal ya sahabat Blografise. Kenapa? Karena tiap warnanya memiliki isi 30 ml dan itu sangat banyak dibandingkan saat kita menggunakan watercolor merk lainnya yang umumnya memiliki isi 15 ml. Kalau kamu punya teman yang sehobi, kamu bisa nih patungan hingga 4 orang lalu di bagi serta dipindahkan ke half pan atau watercolor tin box seperti gambar dibawah ini.
Rekomendasi Watercolor Murah Untuk Pemula
Empty tin case half pan



13. Pretty Excellent Watercolor

Rekomendasi Watercolor Murah Untuk Pemula
Pretty Excellent watercolor 18 dan 24 warna

Pretty Excellent 18 Warna merupakan salah satu koleksi watercolor kesayangan saya yang memiliki harga terjangkau serta kualitas yang sangat bagus. Hasil warna dari Pretty Excellent ini sangat pigmented dan saya membeli warna pink (merah muda) dengan harga 200 ribuan. 


Kenapa menurut saya ini termasuk murah? Karena jika saya bandingkan dengan Sakura Koi Watercolor dengan versi yang termurah sekalipun, warna Sakura Koi tidak sebagus hasil yang dikeluarkan oleh Pretty Excellent ini. Jadi jika disuruh memilih Sakura Koi atau Pretty Excellent, saya pasti akan merekomendasikan Pretty Excellent dari Meiliang ini. 


14. Himi Miya Solid Watercolor

Rekomendasi Watercolor Murah Untuk Pemula
Himi Miya solid watercolor 18 warna

Himi Miya Solid Watercolor juga masuk ke dalam salah satu koleksi watercolor favorit saya. Saya mendapatkan Himi Miya Solid Watercolor 18 warna ini dengan harga 150 ribu saja di market place online dan mendapatkan bonus 1 tempat penyimpanan, kertas watercolor/watercolor paper serta bonus 1 buah waterbrush. Warna yang dihasilkan Himi Miya solid watercolor ini sangat pigmented dan setara dengan watercolor dari Pretty Excellent, kemasannya juga lebih minimalis sehingga mudah dibawa kemana-mana.


15. Sakura Koi Watercolor

Rekomendasi Watercolor Murah Untuk Pemula
Sakura Koi Watercolor 12 warna

Rekomendasi watercolor murah untuk pemula yang terakhir adalah Sakura Koi Watercolor. Harga watercolor ini menurut saya sangat mahal untuk kualitas yang tidak seberapa. Saya punya sakura koi watercolor yang 48 warna yang sudah saya beli sejak lama dan bisa saya pastikan, daripada memilih Sakura Koi ini, lebih baik kamu memilih rekomendasi lainnya yang sudah saya jabarkan diatas. Sakura koi ini rasanya tidak worth it untuk pemula dan hasilnya juga memudar seiring berjalannya waktu.

Namun, dibandingkan watercolor artist grade yang harganya lebih mahal dari sakura koi ini tentu kamu bisa memilih Sakura Koi watercolor untuk menghemat pengeluaran kamu dan sudah mendapatkan bonus 1 waterbrush pula.



Nah... Sahabat Blografise, itulah 15 rekomendasi watercolor murah untuk pemula yang bisa saya rekomendasikan serta bagikan kepada sahabat Blografise semuanya. Semoga bisa bermanfaat untuk teman-teman semuanya yang sedang bimbang memilih watercolor murah yang juga worth it untuk pemula.

Sekian saja rekomendasi watercolor murah untuk pemula yang bisa Blografise bagikan pada hari ini, sampai jumpa di artikel menarik dan bermanfaat lainnya di situs Blografise yaaa! Atau kamu bisa juga subscribe ke channel Youtube Blografise untuk mendapatkan tutorial menarik seputar digital art maupun tradisional art.


Post a Comment

Silahkan Berkomentar Di Bawah Ini

Previous Post Next Post

Iklan

Iklan