Adsense Right Sidebar

Cara Mengecilkan Ukuran Foto Online Tanpa Aplikasi
Cara Mengecilkan Ukuran Foto Online Tanpa Aplikasi


Cara mengecilkan ukuran foto online tanpa aplikasi untuk keperluan mendaftar cpns, sekolah kedinasan, pendaftaran ulang kuliah, SNMPTN, SBMPTN maupun Ujian Bersama untuk perguruan tinggi. Nah... Kadang kita merasa kesulitan karena ada perintah ukuran foto yang hanya menerima ukuran 200 kb saja. 

Sebelum kamu berangkat ke fotocopy terdekat untuk mengecilkan ukuran foto yang hendak kamu upload, ada baiknya kamu membaca tutorial yang Blografise sampaikan dibawah ini hingga selesai. Disini Blografise akan bagikan beragam trik supaya kamu bisa mengecilkan foto hingga dibawah ukuran 100 kb, 200 kb dan juga 500 kb 

Baiklah, tidak perlu berlama-lama lagi langsung saja kita membahas tutorial cara mengecilkan ukuran foto berbagai ukuran online tanpa aplikasi dibawah ini.


Cara Mengecilkan Ukuran Foto Online Gratis Tanpa Aplikasi 100 kb, 200 kb hingga 500 kb


1. Hubungkan Perangkat ke Internet


Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah menghubungkan perangkat kamu baik itu laptop, komputer, hp android ataupun iphone iOS ke internet. Karena kita akan mengecilkan ukuran foto tanpa aplikasi secara gratis. Nah agar terhubung ke internet secara online makan kita harus memiliki kuota ataupun wifi agar bisa melakukan penelusuran secara online.


Jika kamu sudah memastikan kamu memiliki kuota ataupun paket internet dari wifi, maka kita akan lanjut ke langkah kedua dari tutorial ini.


2. Buka situs Image Compressor io

Langkah kedua dari cara mengecilkan ukuran foto online tanpa aplikasi maka kamu harus mengunjungi situs Image Compressor io terlebih dahulu.

Caranya ketik kata kunci " image compressor io" di web browser kamu baik itu Google, Mozilla Firefox, Safari dan lain sebagainya. Kemudian kamu cari link dari image compressor io seperti yang saya tandai pada gambar dibawah ini.

Cara Mengecilkan Ukuran Foto Online Tanpa Aplikasi
cara mengecilkan foto online

3. Pilih Menu Compress to"Compress to Exact Size"

Setelah kamu menemukan  situs yang tepat, maka kamu akan melihat tampilan beranda situs seperti gambar dibawah ini.

Cara Mengecilkan Ukuran Foto Online Tanpa Aplikasi
cara mengecilkan foto gratis

Setelah membuka situs tersebut, langkah selanjutnya dari cara mengecilkan ukuran foto online tanpa aplikasi adalah mengklik menu "compress" lalu pilih juga "compress to exact size".


4. Pilih "Choose File" dan Masukkan Gambar Yang Hendak Diubah Ukurannya

Setelah selesai melakukan langkah ketiga maka langkah selanjutnya adalah memasukkan gambar yang hendak kamu kecilkan ukuran fotonya entah itu ukuran 50, 100, 200, 500 ataupun 1000 KB.


Untuk memasukkan foto ke dalam situs pengecil ukuran foto online maka kamu bisa mengklik "Choose File" seperti yang Blografise contohkan pada gambar dibawah ini.

Cara Mengecilkan Ukuran Foto Online Tanpa Aplikasi
cara mengecilkan foto tanpa aplikasi

Setelah menekan tombol "choose file" maka kamu bisa memilih foto dari galeri atau folder penyimpanan hp maupun laptop/pc kamu. Selanjutnya, jika kamu sudah memilih foto yang ingin dikecilkan ukurannya, klik OK dan kamu akan melihat tampilan file foto yang terlampir seperti gambar berikut ini.

Cara Mengecilkan Ukuran Foto Online Tanpa Aplikasi
cara mengecilkan foto 100 kb
Pada gambar diatas, kamu bisa melihat jika saya memasukkan contoh gambar cover (halaman depan) Kartu Keluarga/KK. Kemudian kamu bisa melihat pula ukuran asli dari file foto saya sebelum dikecilkan memiliki ukuran 1,51 MB atau sekitar 1510 KB.

5. Pilih Ukuran Convert JPG 50 KB, 100 KB, 200 KB, 500 KB atau 1000 KB (1 MB)

Setelah memasukkan foto yang hendak diubah ukurannya maka langkah selanjutnya adalah memilih pilihan hasil ukuran berapa yang hendak kamu kecilkan. Ada ukuran compress mulai 50 kb, 100 kb, 200 kb, 500 kb hingga 1 MB atau 1000 KB. Pilih ukuran foto sesuai kebutuhan kamu dan pada contoh artikel ini saya akan mengubah ukuran 1, 51 MB menjadi ukuran foto dibawah 100 kb.

Cara Mengecilkan Ukuran Foto Online Tanpa Aplikasi
cara mengecilkan foto 200 kb


6. Klik "Compress"

Setelah memasukkan ukuran foto dan menentukan ukuran kecilnya foto yang hendak kamu simpan, maka langkah selanjutnya adalah dengan mengklik "compress" yang tombolnya berwarna merah seperti gambar yang Blografise tampilkan dibawha ini.


Menu compress inilah yang berperan penting dalam proses cara mengecilkan ukuran foto online tanpa aplikasi dan gratis agar nantinya bisa kamu unduh ke perangkat kamu.

Cara Mengecilkan Ukuran Foto Online Tanpa Aplikasi
compress ukuran foto online

7. Tekan Download Untuk Mengunduh Hasil Gambar Yang Telah Dikecilkan

Setelah sukses menjalankan langkah ke 6 maka kita hanya perlu menunggu beberapa saat saja agar situsnya bisa melakukan proses pengecilan ukuran foto. Pada gambar dibawah ini kamu bisa melihat kalau situs pengecil ukuran foto online tersebut juga memberitahu hasil ukuran foto yang telah diperkecil tadi. Sebagai contoh pada gambar yang saya kecilkan, ukurannya berubah dari 1, 51 MB menjadi hanya berukuran 96 KB saja. 

Cara Mengecilkan Ukuran Foto Online Tanpa Aplikasi
resize foto dibawah 200 kb


Selanjutnya, jika foto kamu sudah dikecilkan maka otomatis kamu akan melihat tombol download yang ada disebelah kanan tombol compress pada langkah sebelumnya. Klik menu Download tersebut dan otomatis hasil foto yang telah diperkecil tadi akan langsung tersimpan di galeri penyimpanan handphone kamu ataupun folder download di laptop/pc kamu.

Itu saja tutorial cara mengecilkan ukuran foto online tanpa aplikasi yang bisa Blografise sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk mengunjungi artikel bermanfaat serta menarik lainnya di situs Blografise yaa!

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Di Bawah Ini

Previous Post Next Post

Iklan

Iklan