-->

Iklan

Kabar Baik ! Clip Studio Paint Akan Bisa Digunakan di Android

September 05, 2020

Clip Studio Paint Android samsung tab s7 all device

Clip Studio Paint Android akan segera rilis! Penggemar Clip Studio Paint kini bisa bergembira karena software ini akhirnya merilis versi androidnya! Setelah beberapa tahun para pengguna Clip Studio Paint meminta versi android ke tim support/developer software ini, akhirnya harapan para pengguna pun akan segera tercapai dalam waktu dekat.

Versi android dari Clip Studio Paint yang sangat populer ini awalnya adalah aplikasi menggambar di PC/Laptop yang kemudian berkembang dan sudah support untuk iPad dan iPhone. Dan pada tahun 2020 ini tepatnya akhir bulan Agustus, Clip Studio Paint mengumumkan bahwa mereka akan merilis versi android yang akan lebih memudahkan pengguna Clip Studio Paint dan juga pengguna android.

Untuk kamu yang bertanya-tanya kapan Clip Studio Paint versi android akan bisa digunakan, yuk kita simak informasi dibawah ini.


Clip Studio Paint Android Akan Segera Rilis Tahun 2020 Ini!


Sejauh ini, informasi yang saya dapatkan tentang clip studio paint versi android ini masih akan dirilis dengan merk Samsung nih teman-teman. Dan versi android dari clip studio paint ini benar-benar ditunggu dan diminati oleh banyak kreator digital art.

Clip Studio Paint versi android ini pertama kali dirilis bersamaan dengan android Samsung Galaxy Tab 7 dan Samsung Galaxy Tab S7 +. Tablet android ini dikatakan telah memenuhi syarat untuk menggunakan software Clip Studio Paint dan akan segera bisa digunakan dalam jangka waktu 6 bulan kedepan.

Celsys, perusahaan asal Jepang yang menjadi developer dari software ini telah mantap untuk segera merilis software Clip Studio Paint versi android. Dan perwakilan dari perusahaan Samsung pun telah mengumumkan bahwa Clip Studio Paint versi android yang akan pertama kali rilis di merk mereka bukanlah isapan jempol semata. Dengan bangga mereka menyatakan akan segera memberikan kita yang pengguna android ini, aplikasi menggambar digital art profesional yang tentunya lebih praktis dibandingkan saat menggunakan PC/Laptop.

Clip studio paint android semua tipe



Bahkan kabarnya, Samsung Galaxy Tab 7 dan 7+ ini juga sudah support dengan Clip Studio Paint versi EX lho! Yang artinya software Clip Studio Paint versi lengkap benar-benar bisa kita gunakan dengan performa baik di tablet android ini. Untuk kamu yang sedang mempertimbangkan tablet android untuk menggambar komik, ilustrator dan animasi dengan clip studio paint, kamu bisa mempertimbangkan tablet android ini agar tidak perlu lagi untuk menggambar dengan PC/Laptop yang harus menggunakan pen tablet.

Menariknya lagi nih, kabarnya Clip Studio Paint android ini akan bisa digunakan diseluruh device atau perangkat dengan merk Samsung! Yapp...! Bukan hanya Samsung Tab saja yang bisa mengoperasikan software clip studio paint android ini, namuan hp dengan ukuran yang lebih kecil pun akan segera bisa digunakan oleh para pecinta clip studio paint.

Mungkin Samsung ingin bersaing dengan iPad dengan menggandeng salah satu software menggambar digital yang terbaik untuk ilustrator, mangaka, komikus dan kreator digital lainnya yaa...? Karena belakangan ini iPad yang menggandeng Procreate sangat populer dikalangan desainer grafis dan juga digital artist.

Walaupun belum bisa dipastikan kapan tanggal rilis dari Clip Studio Paint Android ini, namun kamu bisa melihat banyak review maupun demo dari Youtuber luar negeri yang sudah menguji coba versi android software ini.  Semakin tidak sabar untuk melihat software ini berfungsi dan lancar jaya di android bukan?

Bahkan saya yang menggunakan laptop dan pen tablet untuk menggunakan Clip Studio Paint merasa sedikit kerepotan jika ingin menggambar diluar rumah. Kalau diluar rumah kita harus membawa banyak perangkat di dalam tas kita seperti pentab, laptop dan cargernya agar bisa menggambar di Clip Studio Paint. Dan saya merasa akan sangat terbantu jika saya bisa menggambar diluar ruangan dengan hanya membawa hp atau tablet android saja.

Setelah beberapa tahun merasa berkecil hati karena Clip Studio Paint tidak merilis versi androidnya, sekarang kita bisa bebas berkreasi menggambar digital art dengan hp/tablet android kita dalam jangka waktu 6 bulan ke depan.

Bagaimana teman-teman? Apakah setelah membaca artikel ini kalian langsung menjadikan Samsung Tab S7 dan S7+ menjadi list untuk tablet yang akan kalian beli selanjutnya agar bisa menggunakan Clip Studio Paint Android ini? Atau kalian akan menunggu hingga Clip Studio Paint bisa digunakan di hp android dengan layar yang lebih kecil dari seri tablet ini?

Kalau saya sih... Memilih untuk menabung dulu nih teman-teman hehe... Karena saya masih pengguna android Xiaomi yang sepertinya tidak ada harapan untuk bisa menggunakan software ini di Samsung android.

Nah... Itulah kabar baik yang bisa saya sampaikan kepada teman-teman seputari Clip Studio Paint Android ini. Saya rasa banyak yang menantikan kehadiran software ini di versi Android bukan? Semoga artikel ini bisa memotivasi dan menjadi pertimbangan teman-teman yang ingin menggunakan aplikasi menggambar digital art profesional Clip Studio Paint di android kalian kelak. 

Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk mengunjungi artikel bermanfaat lainnya di Blografise yaa...! Admin Blografise juga membuat banyak tutorial seputar penggunaan software Clip Studio Paint untuk pemula yang sangat bermanfaat di Youtube Channel Blografise lho ! Jika kalian butuh tutorial atau pertanyaan tertentu seputar Clip Studio Paint, kalian bisa tanya-tanya di Channel Youtube Blografise yaa! Ngga perlu canggung-canggung ! Adminnya ramah kok. 

Sampai jumpa di artikel menarik lainnya di Blografise ya teman-teman !

This post have 0 komentar

Silahkan Berkomentar Di Bawah Ini
:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Iklan