-->

Iklan

5 Rekomendasi Pen Tablet Dibawah 500 Ribu Murah dan Bagus

August 28, 2020
5 Rekomendasi Pen Tablet Dibawah 500 Ribu Murah dan bagus


Pen tablet dibawah 500 ribu dengan harga yang murah namun bagus bukanlah hal yang mustahil untuk kamu dapatkan. Untuk kamu yang ingin menggunakan pentab dengan harga murah, kamu tidak perlu cemas karena disini saya akan memberikan rekomendasi yang akan sangat berguna untuk teman-teman semuanya.

Tablet untuk menggambar alternatif wacom tablet pasti kamu butuhkan untuk kamu yang baru akan terjun ke dunia menggambar digital art. Saran saya kamu lebih baik mencoba pen tablet yang murah namun berkualitas terlebih dahulu. Terlebih jika kamu menggambar untuk hobi dan belum berencana untuk menghasilkan uang dengan proyek besar dari karya digital art kamu.

Nah... Pen Tablet dibawah 500 ribu yang akan diulas disini adalah pen tablet yang berasal dari beberapa merk ternama yang saya rasa pernah kalian dengar sebelumnya. Pen tablet di artikel ini dijamin memiliki kualitas yang bagus walaupun memiliki harga yang murah untuk bahan pertimbangan teman-teman. Semakin penasaran dengan pen tablet dibawah 500 ribu yang murah namun tetap berkualitas? Simak ulasannya dibawah ini yaa!

Rekomendasi Pen Tablet Dibawah 500 Ribu Murah dan Bagus


1. XP-Pen star G540 Pro

Pen Tablet Dibawah 500 Ribu Pen Tablet murah dan terbaik


Pen tablet XP-Pen seri ini tergolong memiliki ukuran cukup besar untuk harga pen tablet dibawah 500 ribu rupiah dan kualitasnya sangat bagus.  Dimensi dari pen tablet merk X-Pen star G540 Pro sendiri adalah 210 mm x  208 mm dan memiliki berat kurang lebih sekitar 300 gram. Menariknya, pen tablet ini sudah mempunyai pressure level yang tinggi yaitu 8192. Untuk menggunakan pen tablet ini ke laptop/PC juga cukup mudah, kita hanya perlu menggunakan USB saja dan pen tablet pun bisa kita gunakan sesuka hati. Pen tablet ini cukup bagud dan memuaskan serta bisa digunakan sebagai pen tablet pengganti Wacom ataupun Huion. 

Pen tablet ini sudah menggunakan stylus pen tanpa menggunakan baterai dan tanpa sistem charging nih teman-teman. Tentunya dengan pen tablet ini kamu tidak akan mengalami stylus pen yang tidak berfungsi atau lag karena kehabisan baterai di tengah proses menggambar digital kamu. Jadi walaupun harga pen tablet ini murah, namun tetap memiliki kualitas yang sangat bagus 

2. XP-Pen G430

Pen Tablet Dibawah 500 Ribu kualitas bagus dan murah


Masih dengan merk yang sama dengan rekomendasi pertama pada pen tablet dibawah 500 ribu, kita beralih ke XP-Pen seri G-430 yang juga kualitasnya bagus untuk digunakan untuk menggambar digital art. Walaupun ukuran pen tablet ini mini, namun kamu tidak boleh menyepelekan kualitas yang sangat bagus dari pen tablet ini. Selain  berfungsi sangat bagus untuk memainkan game Osu, XP-Pen G430 juga bagus untuk desainer grafis dan digital artist lho! 

Pen tablet ini bisa digunakan untuk sistem Mac dan juga Windows dengan area aktif 4 inchi x 3 inchi. Sama seperti rekomendasi pen tablet yang pertama, pen tablet ini sudah mempunyai stylus pen yang bisa berfungsi tanpa baterai dan charging. Jadi kamu pasti bisa membayangkan betapa bagusnya kualitas dari pen tablet ini untuk harga yang cukup murah

3. Huion H430P 

Rekomendasi Pen Tablet Dibawah 500 Ribu murah dengan kualitas bagus


Pen tablet rekomendasi selanjutnya adalah merk Huion dibawah 500 ribu yang sangat super sekali dan saya pastikan kalian akan sangat suka! Pen tablet Huion yang ini itu bisa dikoneksikan atau terhubung ke PC/Laptop dan ke HP!!! Iya...! Ke HP android kamu juga bisa lho teman-teman. Rasanya hal ini sangat membahagiakan para pemula digital art yang low budget bukan? Terlebih jika kamu tidak mempunyai PC/Laptop, kamu bisa langsung menggambar digital art dengan nyaman menggunakan pen tablet ini ke handphone kamu.

Pen tablet ini sangat lancar saat kita menggunakan aplikasi menggambar di hp seperti Medibang Paint, Autodesk Sketchbook maupun Ibis Paint. Walaupun begitu, kita tetap harus teliti membaca deskripsi agar kita tahu apakah hp android kita support untuk menggunakan pen tablet ini atau tidak yaaa!

Ukuran dari pen tablet dibawah 500 ribu ini juga lumayan besar dibanding pendahulunya yang dulu pernah saya gunakan yakni Huion H420. Huion H430P punya peningkatan yang sangat besar karena di versi ini kita sudah mendapatkan stylus pen yang tanpa baterai dan pressure levelnya juga sudah 4096 level nih. Oh iya, pen tablet ini juga sudah memiliki 4 express keys yang akan sangat bermanfaat untuk shortcut yang biasa kamu gunakan. Saya sendiri sungguh jatuh cinta dengan Huion versi ini karena bisa dihubungkan ke hp android dan bisa berfungsi dengan sangat bagus pula seperti menggambar menggunakan PC/Laptop.

4. Huion H420

Pen Tablet Dibawah 500 Ribu murah dan bagus

Huion H420 adalah pen tablet pertama yang pernah saya beli dan gunakan nih teman-teman. Dan saya rasa saya sangat beruntung bisa mendapatkan hasil yang bagus dan memuaskan dengan menggunakan pen tablet ini karena saat itu saya masih sangat pemula dalam dunia digital art. 

Dulunya, pen tablet ini sangat populer untuk memainkan game Osu dan siapa sangka kalau pen tablet ini juga berfungsi sangat baik dengan software digital art seperti Clip Studio Paint, Photoshop dan Paint Tool SAI. 

Menurut saya, jika kalian masih menggambar digital art sebagai hobi dan masih dalam tahap ingin serius, maka kalian perlu mempertimbangkan Huion H420 ini. Kenapa? Karena pen tablet ini sangat membantu kalian untuk terbiasa menggunakan pen tablet yang pastinya sangat jauh berbeda dengan menggambar tradisional seperti di kertas. Berdasarkan pengalaman pribadi saya, Huion H420 memiliki kualitas yang cukup bagus dan harga paling murah dibanding pen tablet dibawah 500 ribu lainnya.

5. Huion 420

Pen Tablet Dibawah 500 Ribu bagus dan paling murah

Pen tablet dibawah 500 ribu yang terakhir pada rekomendasi artikel ini adalah Huion tipe 420. Tipe ini tidak jauh beda dengan Huion H420 sih, tapi pen tablet yang ini tidak mempunyai express keys seperti Huion H420. 

Walaupun memiliki ukuran yang mini, pen tablet ini tetap bisa berfungsi dengan optimal kok di PC/Laptop kamu. Walaupun sebelum keluarnya pen tablet Huion versi H430P, pen tablet dibawah 500 ribu punya Huion ini masih menggunakan baterai untuk memfungsikan stylus pennya sehingga akan terasa agak berat saat menggunakan stylus pen ini. Menurut saya stylusnya tidak boros menggunakan baterainya kok! Jadi kamu ngga perlu takut cepat kehabisan baterai dan tidak perlu membeli banyak baterai. 

Oh iya, selain untuk desain, digital art dan bermain OSU, Huion tipe H420 dan 420 juga terkenal sebagai media untuk menginput tanda tangan untuk kebutuhan surat menyurat atau hal lainnya dalam dunia perkantoran. Mungkin karena hal itu juga makanya pen tablet dibawah 500 ribu ini di desain minimalis dan mudah dibawa kemana saja karena tidak berat dan tidak membutuhkan banyak space (ruang) untuk menyimpannya. Karena kualitasnya yang bagus untuk menggambar digital art dan desain, saya juga merekomendasikan Huion versi ini.



Itulah 5 rekomendasi pen tablet dibawah 500 ribu murah dan terbaik yang bisa saya rekomendasikan kepada teman-teman semuanya. Apakah kalian tertarik membeli salah satu dari 5 rekomendasi yang ada di artikel ini? Atau kalian sudah pernah menggunakan salah satu pen tablet dibawah 500 ribu ini seperti saya? 

Jika kalian punya rekomendasi pen tablet dibawah 500 ribu yang lainnya, jangan sungkan memberikan saran pada kolom komentar dibawah artikel ini yaa! Supaya pengalaman kamu bisa bermanfaat untuk teman-teman pembaca yang lainnya.

Kunjungi juga artikel lainnya di Blografise yang dijamin akan sangat bermanfaat  untuk meningkatkan skill dan pengetahuan kamu seputar desain grafis dan digital art yaa..! 

This post have 0 komentar

Silahkan Berkomentar Di Bawah Ini
:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Iklan