-->

Iklan

Bisakah Clip Studio Paint Untuk HP / Android?

July 04, 2020


Menggunakan Clip Studio Paint Untuk HP / Android - Halo Sahabat Blografise..! Hari ini kita akan membahas tentang device atau perangkat yang kompatibel dengan software Clip Studio Paint. Karena saya juga melihat, banyak yang bingung tentang perangkat apa saja yang bisa menggunakan software Clip Studio Paint.

Apakah Clip Studio Paint bisa digunakan di HP / Android? Pasti kalian bertanya-tanya karena jika Clip Studio Paint bisa digunakan untuk HP / Android, kalian akan bisa dengan mudah menggambar di gawai kalian dengan fitur yang lengkap dari Clip Studio Paint.

Bisakah Clip Studio Paint Digunakan Untuk HP / Android?

Clip Studio Paint memang bisa digunakan untuk HP (Handphone) dan juga tablet. Namun ada spesifikasi tertentu untuk bisa menggunakan Clip Studio Paint ini. Saat ini untuk menggunakan Clip Studio Paint di HP dan Tablet, yang memenuhi kriteria hanyalah Iphone dan Ipad saja. Sementara untuk perangkat android, kita masih harus bersabar lagi. Seperti yang kita ketahui software ini memerlukan penyimpanan yang besar dan mungkin android masih belum memadai untuk menjalankan software ini.



Kamu juga bisa membaca Perbedaan Clip Studio Paint Pro dan Ex sebagai bahan pertimbangan untuk membeli software ini.

Tapi bukan tidak mungkin jika beberapa tahun ke depan Clip Studio Paint akan merilis versi untuk Android karena teknologi yang semakin berkembang dari masa ke masa. Selain itu, di website Clip Studio Paint sendiri sudah banyak pelanggan yang meminta kepada developer agar pengguna bisa menggunakan software ini di hp dengan sistem operasi Android. 

Kemungkinan untuk hadirnya Clip Studio Paint versi android mungkin tidak akan lama lagi karena mengingat versi iPhone dan iPad juga dulunya ada karena banyaknya permintaan dan peminat dari pengguna perangkat tersebut. 


Walaupun Iphone dan Ipad bisa menggunakan software ini, namun tetap juga ada spesifikasi yang dibutuhkan agar software ini bisa berjalan dengan optimal. Dan inilah beberapa spesifikasi yang dibutuhkan agar Ipad dan Iphone bisa menggunakan Clip Studio Paint.

1. Spesifikasi Iphone untuk Menggunakan Clip Studio Paint 


  • Sistem operasi yang memadai adalah iOS 13.1, selain itu maka tidak bisa menggunakan software ini.
  • Direkomendasikan mempunyai 4 GB ruang kosong namun 2 GB merupakan syarat minimal untuk menjalankan software ini.
  • Ukuran layar yang direkomendasikan adalah 5, 5 Inchi ke atas.
  • Jika tujuan kamu adalah membuat karya dengan high resolution maka tipe Iphone yang direkomendasikan adalah Iphone 11, Iphone 11 Pro, Iphone 11 Pro Max dan XS atau XS Max.
  • Jika kamu bertujuan untuk membuat ilustrasi dengan resolusi normal untuk komik digital/webcomic maka kamu bisa menggunakan Iphone X, Iphone Xr, Iphone 8 plus, 7 Plus dan 6s Plus. Dan untuk ilustrasi ringan yang akan di upload ke sosial media kamu bisa menggunakan Iphone yang memiliki sistem operasi iOs 13.1.

2. Spesifikasi Ipad untuk Menggunakan Clip Studio Paint 


  • Sistem operasi yang bisa menggunakan software ini adalah iOS 12 dan iPadOS 13.
  • Ruang penyimpanan yang dibutuhkan minimal 6 GB.
  • Untuk karya dengan high resolution untuk manga, ilustrasi dan yang lainnya maka perangkat yang dapat digunakan adalah iPad Pro 12.9 Inchi atau 11 Inchi (versi tahun 2018), iPad  Pro 12.9 Inchi atau 10.5 inchi (versi tahun 2017) dan iPad Pro 12.9 inchi (versi tahun 2015).
  • Tipe perangkat yang dapat digunakan untuk karya dengan resolusi normal adalah iPad Pro 9.7 inchi, iPad generasi ke lima atau ke enam dan iPad Air 6 
  • Sementara itu, untuk ilustrasi ringan yang bertujuan di upload ke media online dengan resolusi yang rendah kamu bisa menggunakan tipe iPad lainnya selama iPad tersebut menjalankan iOS 12.

Selain spesifikasi di atas, menjalankan Clip studio paint dengan hp merk iPhone atau tablet merk iPad juga memerlukan koneksi internet untuk beberapa fitur agar clip studio paint dapat bekerja dengan optimal. Pastikan kamu mengetahui tujuan kamu menggunakan clip studio paint untuk karya digital yang seperti apa agar kamu tahu perangkat kamu kompatibel atau tidak.


Jika kamu pengguna hp dengan sistem operasi Android yang belum memenuhi kriteria dan belum ada kabar untuk versi androidnya kapan dirilis. Kamu bisa menggunakan Clip Studio Paint di pc / komputer / laptop kamu kok dengan bantuan Pen Tablet tentunya. 

Nah itulah jawaban dari saya untuk rasa penasaran teman-teman pembaca yang mungkin berkeinginan membeli software Clip Studio Paint (CSP) dan berniat menggunakannya di android. Untuk saat ini Clip Studio Paint bisa di gunakan di windows, MacOS, iPhone dan iPad saja. Namun di kemudian hari bisa saja Clip Studio Paint sudah bisa digunakan di hp atau tablet kamu yang merupakan android.

Semoga hal ini bisa menjadi bahan pertimbangan kamu jika ingin membeli software ini karena software Clip Studio Paint tentunya tidak akan bisa dijalankan di sembarang perangkat. Akan sangat disayangkan jika kamu membeli Clip Studio Paint namun kamu tidak bisa menggunakannya di hp / tablet android kamu bukan? 

This post have 0 komentar

Silahkan Berkomentar Di Bawah Ini
:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Iklan