Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Download Clip Studio Paint Free dan Legal

Cara Download Clip Studio Paint Free dan Legal


Cara Download Clip Studio Paint Free dan Legal Versi Saya - Disini saya akan berbagi tips dan trik terkait cara supaya kita bisa menggunakan clip studio paint dengan gratis, tanpa registrasi dan juga legal. Yappp! Disini saya akan memberitahukan sedikit rahasia dan tips agar kalian terhindar dari perilaku crack yang pastinya akan sangat merugikan developer dari software tersebut.

Tips tentang cara download clip studio paint gratis dan legal versi saya ini, saya rekomendasikan untuk teman-teman yang ingin mencoba atau teman-teman yang masih pemula dalam digital art. Minimal hasil karya dari tutorial ini bisalah kita upload di sosial media semacam Instagram, Facebook dan bahkan Youtube gitu. Apalagi kalau kamu masih pelajar atau mahasiswa yang belum mampu membeli lisensi resmi clip studio paint yang harganya 3 jutaan. Jadi berdasarkan pengalaman saya yang untuk makan sehari-hari saja harus menghemat di kosan dan saya sangat ingin bisa menggambar di software super lengkap clip studio paint ini, saya menemukan cara ini dan masih menggunakannya sampai sekarang.

Disini kita akan menyulap trial Clip Studio Paint yang seharusnya 30 hari menjadi tidak ada batasan waktunya. Tutorial ini saya buat untuk menghindarkan teman-teman dari aktifitas ilegal yaitu melakukan crack terhadap software dari situs-situs yang menyediakan konten yang seperti itu. 

Cara Download Clip Studio Paint Free dan Legal Versi Saya


 1. Kunjungi situs resmi Clip Studio Paint


Langkah pertama yaitu mengunjungi situs resmi Clip Studio Paint. Kalian bisa pilih bahasa apa saja pada website Clip Studio Paint, dan pada link yang saya buat disini saya menambahkan link website resmi versi bahasa Indonesia.




 2. Cari Pilihan Clip Studio Paint EX atau Pro

Scroll kebawah hingga kalian menemukan tampilan seperti gambar dibawah. Gambar ini adalah pilihan yang bisa kita gunakan saat ingin mendownload maupun membeli software Clip Studio Paint.

Kalian bisa memilih Clip Studio Paint yang versi Pro dan yang EX, terserah kalian mau pilih yang mana. Dan kita disini memilih yang gratis 30 hari ya teman-teman. Tapi tenang saja, nantinya kita bisa memakai lebih dari 30 hari kok dengan sedikit tips dari saya tentang cara download clip studio paint yang gratis dan anti crack - crack club.

Baca Juga: Perbedaan Clip Studio Paint Versi EX dan PRO

Cara Download Clip Studio Paint Gratis tanpa registrasi


3. Download software Clip Studio Paint Sesuai Sistem Operasi PC / Laptop


unduh clip studio paint resmi




Pada gambar diatas, kalian bisa memilih 4 sistem operasi berdasarkan perangkat yang akan kalian gunakan. Berhubung saya pengguna windows, saya kurang tahu juga cara ini akan berguna di macOS, iPad dan iPhone, tetapi apa salahnya mencoba bukan?

Pilih dan klik salah satu dari ke empat pilihan di atas untuk mengunduh driver software Clip Studio Paint di PC/Laptop kalian. Tunggu hingga proses pengunduhan selesai dan setahu saya, Clip Studio Paint lagi merencanakan untuk menghapus sistem 32 bit yang awalnya bisa menggunakan software ini menjadi tidak bisa menggunakannya lagi. Jadi sekarang untuk menjalankan software Clip Studio Paint yaa minimal sistemnya harus 64 bit.

4. Install Software Clip Studio Paint

Jika proses pengunduhan sudah selesai, maka kalian tinggal menginstall software Clip Studio Paint dan mengikuti langkah demi langkah dari instruksi yang clip studio paint berikan saat kita menginstall software ini.

5. Jalankan Clip Studio Paint dengan Trik Rahasia Ini

Saat kalian selesai melakukan proses instalasi maka akan kalian akan disuguhkan oleh tampilan box "Getting started with Clip Studio Paint". Disini kita pilih yang bagian "Try Clip Studio Paint" lalu kalian bisa pilih versi yang EX atau yang PRO.

clip studio paint trial ex dan pro


Kalau sistem requirements dari laptop/pc kalian tidak cocok dengan software clip studio paint, maka nanti akan muncul tampilan box peringatan seperti ini. Saya juga kurang tahu dampaknya akan seperti apa, tapi sejauh ini saya hanya klik close dan software dapat berjalan seperti biasa tanpa ada kendala sama sekali.



Namun... Setelah saya panjang lebar memberikan tips dan trik cara download gratis clip studio paint ini, tentunya cara ini memiliki kekurangan. Cara yang saya gunakan ini bahkan hanya percobaan saja dan bukan mode trial nih teman-teman. Jadi cara saya ini agak sedikit berbeda dari versi trial hehe, tapi untuk buat komik ataupun posting ilustrasi di IG/Facebook/Deviantart dan media sosial microblog lainnya masih bisa lah. Setahu saya kalau versi trial Clip Studio Paint cuma bisa digunakan jika kita membayar versi bulanan atau langganan perbulan gitu. 

Kekurangan dari cara saya ini adalah kita tidak bisa menggunakan beberapa fitur khusus dan kita juga tidak bisa save hasil karya kita. Jadi saya biasanya hanya menscreenshot hasil karya saya dengan aplikasi tangkapan layar di PC/Laptop saya. Walaupun kita tidak bisa save dalam bentuk ekstensi clip studio paintnya, minimal kita bisa save ke dalam bentuk gambar, entah itu PNG/JPG. Yah... Namanya juga cuma percobaan ya kan?

Tapi... Cara download Clip Studio Paint dengan cara seperti ini masih bisa digunakan untuk speedpaint maupun live streaming menggambar yang bisa kalian gunakan untuk live IG/FB maupun untuk platform seperti Youtube kok!

Bukan tidak mungkin bukan? Jika dari hasil rekaman video dengan cara ini kita mendapatkan uang dan membeli lisensi aslinya suatu hari nanti? Setidaknya cara download ini masih akan sangat berguna untuk pelajar maupun mahasiswa dan pemula lainnya yang masih low budget tapi ingin mencoba menggunakan software ini.

Jika kalian mencoba untuk save atau menggunakan beberapa fitur khusus maka akan muncul peringatan seperti ini nih teman-teman.



Saya sendiri menggunakan cara download clip studio paint ini kok dan menggunakannya sebagai konten di Youtube Channel saya yaitu Blografise. Dan sampai sekarang saya masih menggunakan versi percobaan ini bahkan lebih dari beberapa bulan sampai sekarang karena saya tidak ada niat untuk menjual hasil karya saya. Saya hanya senang buat konten ig atau mini komik gitu, jadinya cara ini sangat bermanfaat untuk saya. Barangkali ada teman-teman yang juga memiliki nasib da ketertarikan yang sama dengan saya? Maka kamu perlu mencoba cara ini karena saya sangat merekomendasikan dan sudah saya coba berdasarkan pengalaman saya sendiri.

Seperti itulah sedikit tips dari saya tentang cara download Clip Studio Paint yang gratis dan resmi yang mungkin bisa bermanfaat bagi pemula dan kaum coba-coba. Kalau kalian sudah menggunakan untuk webtoon atau menjual ilustrasi dalam bentuk softfile begitu... Lebih baik kalian bayar perbulan saja ya teman-teman! Setahu saya perbulannya ngga mahal kok dan bisa dibayar dengan menggunakan paypal.

Tutorial cara download Clip Studio yang free dan legal dari saya pun sudah selesai. Semoga bermanfaat dan membantu teman-teman pembaca semuanya. Jangan lupa untuk mengunjungi artikel lainnya di situs ini yaa! Ada banyak tutorial menarik seputar digital art yang sangat menguntungkan untuk kamu ketahui nih.

Post a Comment for "Cara Download Clip Studio Paint Free dan Legal "

Berlangganan via Email