-->

Iklan

Cara Terbaik Menggunakan Bucket Fill Tool dan Magic Wand Tool Clip Paint Studio

May 19, 2020


Cara Terbaik Menggunakan Bucket Fill Tool dan Magic Wand Tool Clip Paint Studio - Halo sahabat Blografise!! Pada artikel kali ini saya akan membagikan tips penting terkait penggunaan Bucket Fill Tool dan Magic Wand Tool di Clip Studio Paint ataupun Manga Studio.

Biasanya saat kita menggunakan bucket fill tool maupun magic wand tool untuk mewarnai sketsa kita. Nah umumnya kita pasti menyeleksi terlebih dahulu di layer sketsa, lalu kemudian mewarnainya di layer lain. Dan kali ini saya memberikan tips yang sedikit berbeda dari penggunaan Bucket Fill Tool dan Magic Wand Tool di Clip Studio Paint/Manga Studio yang sering digunakan kebanyakan orang terlebih pemula.

Apa keuntungan dari tips cara terbaik menggunakan Bucket Fill Tool dan Magic Wand Tool Clip Paint Studio di artikel ini?


Saya akan memberitahu kepada teman-teman pembaca, cara mudah serta praktis untuk mewarnai atau menyeleksi sketsa/lineart kamu di software Clip Studio Paint/Manga Studio tanpa harus berpindah-pindah layer. Misalnya sketsa kalian ada di layer 1 dan kalian ingin mewarnai atau menyeleksi di layer 2, biasanya kita akan menyeleksi di layer sketsa/lineart terlebih dahulu bukan? Nah... Disini kamu bisa langsung menyeleksi atau mewarnai dengan Bucket Fill Tool dan Magic Wand Tool langsung di layer 2 tanpa harus ke layer 1 terlebih dahulu.


Tapi kan biasanya kalau tidak di seleksi dulu sebelum mewarnai di layer lain bakal mewarnai seluruh kanvasnya? 

Maksud kamu seperti ini bukan? Warnanya langsung menimpa lineart atau sketsa kamu saat menggunakan Bucket Fill Tool pada layer yang berbeda di Clip Studio Paint?



Atau jadi seperti ini?



Iya... Itukan biasanya! Disini saya akan membagikan tips sederhana namun luar biasa hehe. Oh iya.. Kalau kalian bingung dengan penjelasan di artikel ini, kalian bisa mengunjungi video tutorial di channel youtube Blografise yang saya sisipkan di akhir artikel ini yaa...!

Bagaimana Cara Menggunakan Bucket Fill Tool dan Magic Wand Tool Clip Paint Studio/Manga Studio?


Hal pertama yang harus kamu lakukan tentunya menyediakan lineart yang hendak diwarnai dan buatlah layer sketsa atau lineart kamu berada di posisi paling atas. Sudah? Selanjutnya tambahkan layer baru dibawah layer lineart/sketsa kamu agar warna dan lineartnya kelihatan lebih oke serta tidak menutupi garis sketsa/lineart.




Kemudian pilih Bucket Fill Tool atau Magic Wand Tool dan jangan pilih yang tulisannya  "Current Layer. Pilihlah yang tulisannya "All Layer" dan pastikan kalau kamu sudah memilih layer yang berbeda dari sketsa/line art yaa.

Ini adalah tampilan dari pilihan Bucket Fill Tool di Clip Studio Paint atau Manga Studio. Jangan lupa untuk memilih "All Layer" karena kuncinya ada di pilihan tersebut.


Gambar dibawah ini merupakan tampilan dari pilihan Magic Wand Tool yang juga  di Clip Studio Paint atau Manga Studio. Sama seperti Bucket Fill Tool, Pilih "All Layer" kalau kamu ingin menggunakan tool tersebut di layer yang berbeda dengan lineart/sketsa kamu.




Selanjutnya kamu langsung eksekusi saja! Iya...!! Coba deh langsung mewarnai atau menyeleksi di layer yang berbeda dengan sketsa/lineart kamu dengan tools ini. Pasti saat kamu menggunakan Bucket Fill Tool, warna nya akan mengikuti sketsa/lineart kamu di layer yang lain bukan? Atau jika kamu mencoba menyeleksi menggunakan Magic Wand Tool hasilnya juga akan mengikuti sketsa atau garis lineart layer lainnya bukan?

Itu saja tutorial dan tips tentang cara terbaik menggunakan Bucket Fill Tool atau Magic Wand Tool di Clip Studio Paint maupun di Manga Studio. Semoga bermanfaat untuk teman-teman semuanya.

Kalau kalian masih bingung, kalian bisa menonton video tutorial di Channel Youtube Blografise "Cara Saya Mewarnai Dengan Rapi Menggunakan Fill/Magic Wand Tool (Clip Studio Paint/Manga Studio)". Semoga bisa lebih membantu teman-teman agar lebih mudah memahami artikel ini yaaa!

This post have 0 komentar

Silahkan Berkomentar Di Bawah Ini
:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Iklan