Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Review ArtRage, Software Melukis Yang Cocok Untuk Pemula


Kamu suka menggambar secara digital? Kamu juga sangat suka melukis ala-ala realistis tapi ngga pernah dapat yang benar-benar mirip saat melukis di kertas?

Kalau kamu suka melukis landscape, orang, hewan, tumbuhan dan yang lainnya dengan style realistis, maka Artrage adalah software yang perlu untuk kamu coba nih. Software ini keren banget dan membuat kita merasa seakan semua tools, kertas dan penggunaannya benar-benar seperti kita sedang menggambar secara tradisional dan bukan digital.

"Baca Juga: Rekomendasi Website Untuk Mencari Inspirasi Paduan Warna




Pada saat kita membuat file baru, kita bisa memilih kertas yang kita mau juga. Kita bisa setting tekstur yang kita sukai nih teman-teman. Caranya klik Canvas > klik icon presetnya > pilih jenis kertas> pilih tekstur yang disukai.




Tools dari software ArtRage terdiri dari oil brush, pencil, pastel, watercolor, paint roller, cloner, pallete knife, felt pen, eraser, airbrush, gloop pen, paint tube, glitter pen, ink pen dan sticker spray. Semua tools itu masih bisa di setting sesuka hati dan diubah-ubah strokenya ya.



Layer, tracing dan opsi menambahkan gambar referensi juga tersedia di software ini lho. Saya pribadi sangat menyukainya bahkan saat saya pertama kali mencoba software ini.

"Baca Juga: Cara Setting Brush Sendiri di Pain Tool SAI

Sayangnya, software ini tidak gratis teman-teman. Versi yang saya gunakan adalah ArtRage Lite yang harganya 29.90 USD atau sekitar 400rb an untuk mendapatkan lisensi dari ArtRage Lite seperti yang saya gunakan. 

Saya sendiri mendapatkan lisensi karena membeli drawing pad yaitu Wacom Intuos Draw Ctl-490 yang kebetulan seri itu hadiahnya lisensi software ini.



Software ini sangat saya rekomendasikan karena saya yang sangat pemula dalam melukis ala realistis dapat dengan mudah menggunakan software ini. Gambar dibawah ini adalah karya pertama saya saat pertama kali mencoba software ini. Saya sama sekali tidak ahli painting dan saya mengakui bahwa software ini akan sangat bagus untuk pemula karena penggunaannya juga sederhana dan sangat ringan di laptop.

"Baca Juga: Tutorial Membuat Mata Seperti di Anime untuk Pemula



Inilah review dan rekomendasi saya terhadap software melukis yang satu ini. Apa kalian tertarik menggunakan software ini? Atau kalian bahkan sudah sangat handal menggunakan software ini?

Jangan lupa mengunjungi artikel atau tutorial bermanfaat lainnya di blog ini yaaa.

Post a Comment for "Review ArtRage, Software Melukis Yang Cocok Untuk Pemula"

Berlangganan via Email