-->

Iklan

Tutorial Membuat Gradasi Beragam Warna di Adobe Illustrator

February 11, 2020
Gradasi lebih 2 warna adobe illustrator


Biasanya saat kita membuat gradasi, pasti yang kita ketahui hanyalah bisa 2 warna saja. Di Adobe Illustrator dengan Gradient Tool juga berfungsi memadukan 2 warna yang berbeda saja. 

Lalu bagaimana jika saya ingin membuat gradasi dari 3 warna yang berbeda atau lebih di Adobe Illustrator min? Untuk menjawab pertanyaan diatas, maka kamu harus membaca dan mempraktekkan tulisan admin sampai selesai yaa.

Tool yang kita gunakan untuk membuat gradasi lebih dari 2 warna dapat kita lakukan dengan menggunakan Mesh Tool. 

Sebelum Kamu mengklik Mesh Tool, Kamu warnai terlebih dahulu objek yang hendak Kamu gradasi dengan warna lain. Sebagai contoh, admin menggunakan persegi yang berwarna pink seperti gambar dibawah ini. Kalau kamu tidak tahu Mesh Tool yang mana, tool tersebut juga sudah admin tandai dengan warna merah digambar ini.


Jika bentuk yang ingin kamu gradasi sudah kamu beri warna dasar,  kamu dapat menekan tombol Mesh Tool. Setelah memilih Mesh Tool, arahkan kursor pada bagian yang ingin digradasi dan klik area tersebut. 


Setelah kamu mengklik area yang hendak digraasikan, pilih warna yang hendak kamu kombinasikan dengan warna dasar tadi. Sebagai contoh, pada gambar dibawah ini admin mengklik area pojok kanan atas, kemudian memilih warna biru untuk warna gradasinya.



Setelah membuat garadasi 2 warna diatas, admin menambahkan warna baru untuk gradasi yaitu warna kuning dibagian pojok kiri bawah dengan metode yang sama dengan gradasi biru tadi. Selalu ingat metode klik area terlebih dahulu barulah memilih warna yang hendak digradasikan ya.


Nah... Itulah hasil gradasi beberapa warna yang dapat diciptakan oleh Mesh Tool. Kamu dapat berkreasi sesuka hati kamu dengan dasar yang telah admin jelaskan. Sangat mudah bukan?

" Baca Juga: Cara Membuat Bentuk dengan Mudah di Adobe Illustrator - Part II
Biasanya Mesh Tool ini digunakan untuk mewarnai objek yang ada di dunia nyata juga. Sehingga seperti penggunaan Mesh Tool pada buah, bunga sayuran dan lain-lain, akan sangat berguna untuk lebih membuat efek real pada object yang kita buat di Adobe Illustrator.

Sekian tutorial Adobe Illustrator pada hari ini, semoga bermanfaat dan segera dipraktekkan yaa.

This post have 0 komentar

Silahkan Berkomentar Di Bawah Ini
:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Iklan