-->

Iklan

Situs Download Font Gratis Dan Cara Install Untuk Desain

February 18, 2020


Halo sahabat Blografise! Pada kesempatan kali saya akan memberikan tutorial mendownload dan menginstall font yang belum ada di laptop atau komputer kamu.

Situs download font gratis tentu menjadi salah satu sumber untuk kita para kreator yang ingin membuat suatu ciri khas dari konten kita. Font atau jenis tulisan adalah hal yang tidak kalah pentingnya dalam dunia desain grafis.
Font sendiri terdiri dari beberapa jenis, ada sans serif, script, gothic dan lain-lainnya. Jenis font ini umumnya digunakan seiring dengan kebutuhan dari sebuah desain yang akan kita buat. Oleh karena itu untuk suatu perusahaan besar, mereka tak jarang merogoh kocek yang dalam demi membeli sebuah lisensi atas font yang tampak unik dan memiliki ciri khas tersediri.

Kali ini saya akan memperkenalkan situs dafont.com. Situs ini menyediakan sangat banyak font gratis dengan syarat "free for personal use". Maksudnya apa min? Jadi font ini dapat digunakan selama kamu memakainya tidak untuk tujuan komersial. Jika kamu adalah sebuah perusahaan yang menggunakan font untuk brand tanpa membeli lisensi, maka kamu akan di denda.

Lalu bagaimana cara mendownload dan menginstall font gratis dari situs dafot?

Kamu cukup ikuti langkah berikut ini:

1. Buka Situs Dafont


Pada saat pertama kali membuka situs tersebut, akan ada tampilan seperti gambar diatas dengan memanjang. Nah yang tertera pada gambar itu adalah jenis font yang kalian butuhkan dan kalian inginkan. Ada 9 tema dan beragam jenis font yang dapat kalian pilih.

2. Klik Download Pada Font Yang Di Inginkan



Pada saat akan mendownload font, perhatikan dulu ya kalimat kecil di atas tombol download. Ada yang free for personal use dan ada juga yang masih berupa demo.

3. Buka File Yang Telah di Download


Sebagai contoh, saya mendownload font Paisley dan akan menginstallnya di laptop. Klik 2 kali pada file zipnya ya.

4. Pilih file ekstensi .otf


5.  Klik install dan Tunggu Hingga Selesai


Jika penginstalan font kalian sukses, maka tombol installnya akan tampak pudar dan tidak dapat diklik lagi seperti gambar dibawah ini.


Sekarang kalian sudah dapat melihat dan memilih font tersebut di berbagai aplikasi desain nih teman-teman. Sangat mudah bukan?


Oh iya, di situs ini juga ada opsi untuk memberikan donasi kepada author dari font tersebut lho! Jika kalian memiliki rezeki yang berlebih, apa salahnya mengapresiasi para author font kece ini dengan memberikan donasi kepada mereka. 

This post have 0 komentar

Silahkan Berkomentar Di Bawah Ini
:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Iklan