-->

Iklan

Cara Membuat Grid dan Foto Bersambung Instagram dengan 1 Aplikasi HP

February 01, 2020


Kali ini admin akan memperkenalkan aplikasi yang wajib kamu install di handphone kamu. Aplikasi ini penting untuk kamu yang ingin membuat postingan kece dan rapi dengan grid atau sebuah postingan yang bisa bersambung jika di swipe ke samping di Instagram. 

Aplikasi ini memudahkan kamu agar tidak perlu bersusah payah membuka laptop atau PC untuk menghitung ukuran gambar agar dapat terpisah dan juga tidak terpotong saat di upload ke Instagram.

" Baca Juga: Cara Membuat Spasi Pada Caption Instagram Tanpa Aplikasi

Kamu dapat menginstall aplikasi bernama PanoramaCrop for Intagram di Playstore dengan ukuran file yang kecil yaitu 6,30 MB. Aplikasi ini juga gratis untuk kamu gunakan dan tampilannya juga sangat mudah dipahami oleh pemula.



Setelah kamu menginstall aplikasi ini, nantinya ada 3 pilihan yang dapat kau gunakan untuk mengedit foto kamu. 



1. Fitur New Swipeable Post

Fitur ini terdiri dari Swipeable Post yaitu fitur yang digunakan bila foto kamu ukurannya panjang secara vertikal. Fitur ini membantu kamu untuk memotong foto kamu dengan rapi sehingga dapat menjadi foto yang bersambung ke samping saat di geser dalam 1 postingan. Fitur ini bisa juga kamu gunakan untuk membuat postingan grid pada instagram dengan ukuran 1 baris 3 foto.

Sebagai contoh, admin mengambil gambar dibawah ini saat memilih fitur swipeable post. Dibawahnya terdapat angka yang dapat kamu pilih sesuai dengan panjangnya gambar yang ingin kamu buat bersambung. Kamu bahkan dapat membuat 10 potongan foto yang jika di post dapat saling berkaitan.




Jika kamu rasa ada bagian yang terpotong, kamu cukup menekan ikon ketiga dan kemudian klik tulisan "Fit" maka tidak akan ada bagian gambar kamu yang terpotong lagi.




Kali ini admin membuat 3 potongan gambar dari 1 gamba dan akan ditunjukkan preview dari foto kamu yang telah dipisah menjadi beberapa bagian.

Jika kamu rasa sudah sempurna, kamu dapat menekan ceklis di bagian kanan atas, dan foto tersebut akan otomatis tersimpan di Handphone kamu. Akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini dan ada tutorial jika kamu masih bingung cara menguploadnya. 






2. Fitur New NoCrop Post


Fitur ini dapat kamu gunakan agar gambar kamu tidak terpotong dan pas saat diposting di Instagram. Jadi sistemnya gambar kamu akan di beri latar yang sesuai untuk ukuran Intagram, mau sebesar apapun ukuran foto kamu. Latarnya ada yang efek kabur dari foto kamu atau elemen warna lainnya yang terdapat di foto kamu. Kamu juga dapat menyesuaikan besar latarnya sesuai keinginan kamu.

3. Fitur New Grid Post

Biasanya untuk menciptakan postingan yang rapi di Instagram, orang-orang sering membuat sebuah foto dengan grid 3 x 3 di Intagram mereka. Nah, aplikasi ini juga menyediakan fitur yang sama. Bahkan grid yang terdapat di foto ini maksimum 3 potongan vertikal (Kesamping) dan 33 potongan horizontal (kebawah).


Pada percobaan kali ini admin menggunakan contoh gambar dari tampilan Panorama Crop. Pada gambar diatas terdapat colums (kesamping) dan rows (kebawah) yang dapat kamu sesuaikan. Pada contoh gambar dibawah ini admin mencoba dengan ukuran 3 x 3.


Nah setelah selesai, kamu akan melihat tampilan seperti gambar dibawah ini. Ada preview gambar yang telah dipotong, lengkap dengan nomornya. Nantinya ketika kamu mengklik angka satu maka akan otomatis akan di arahkan ke upload Instagram kamu. Jika kamu belum ingin menguploadnya, klik saja setiap nomor agar gambar kamu tersimpan lalu kembali saat kamu otomatis diarahkan ke upload Instagram.


Postingan yang sudah kamu klik dan tersimpan akan tampak gelap seperti gambar diatas. Sangat mudah bukan?

" Baca Juga: Situs Terbaik Untuk Mencari Inspirasi dan Tutorial Desain Grafis

Sekian tutorial pada postingan kali ini. Semoga bermanfaat dan dapat kamu gunakan untuk merapikan postingan Intagram kamu dan membuat foto kamu lebih tampak aesthetic.

This post have 0 komentar

Silahkan Berkomentar Di Bawah Ini
:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Iklan