Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Belajar Pen Tool Lebih Cepat dengan Game Ini



Halo sahabat Blografise dimana pun kalian berada. Apa kalian mengalami kesulitan memahami penggunaan Pen Tool? Atau bahkan sama sekali belum pernah mencoba menggunakan Pen Tool tapi pengen banget bisa jadi master di tool tersebut.

Kalian tidak perlu cemas nih teman-teman. Ada cara belajar Pen Tool yang asik dan mudah kamu pahami dengan menggunakan media game yaitu The B├ęzier Game. Oh iya, saya sarankan main game ini di Google Chrome yaa. Game ini menggunakan kuota juga karena berada di situs dan bukan aplikasi.


Pertama kali kenalan sama game ini saat saya sedang mengikuti pelatihan di BLK Kota Banda Aceh dan tutor kami pada saat itu mengenalkan game ini kepada kami. Karena Balai Latihan Kerja pasti ada pemula juga, walaupun kita belum pernah nyentuh software desain sekalipun (kebetulan saya kelas desain grafis) akan diajarkan dengan sabar oleh tutornya. Jadi yang paling utama itu ada niat yang kuat aja untuk belajar, kalo masalah pemula mah, semua orang yang profesional sekalipun pernah ada di tahap pemula ini kan?

Bagaimana cara main game ini? Caranya sangat mudah, kalian cukup kunjungi link yang sudah saya tautkan pada nama game di paragraf sebelumnya. Jika sudah, maka kamu akan menemukan tampilan seperti ini.


Nah saat kamu mengunjungi situs tersebut, maka akan ada guide nih yang akan memandu kamu untuk mengikuti langkah yang telah ditunjukkan untuk membuat sebuah bentuk.


Nantinya setelah kamu mencapai beberapa level dan game menganggap kamu telah paham, maka guide tersebut akan hilang. Jadi untuk lanjut ke langkah selanjutnya memerlukan kreatifitas kamu dan ini adalah latihan yang sangat baik menurut saya.



Seiring meningkatnya level, maka bentuk yang harus kamu buat juga akan bertambah tingkat kerumitannya. Jika guide untuk membuat bentuk sudah hilang, maka game ini hanya menyediakan batas node atau titik dalam membuat bentuk yang diperintahkan.


Setelah kamu berhasil membuat bentuknya maka akan ada petunjuk dibawah tombol next stage yang akan mengatakan kepada kamu, ideal jumlah node yang seharusnya di buat itu berapa. Seperti gambar mobil diatas, node yang admin gunakan adalah 13 dan gamenya mengatakan bahwa solusi penyelesaian yang ideal seharusnya 9 node/titik. Jika kamu kehabisan batas node, maka kamu tidak akan bisa menyelesaikan pembuatan bentuk yang diperintahkan, jadi kamu harus benar-benar menyelesaikannya dengan jumla node yang telah disediakan.

Sekian dulu rekomendasi dari saya agar kamu dapat mempelajari Pen Tool melalui media game terlebih kalau kamu suka bermain game, pasti metode ini akan sangat mengasikkan. Sampai jumpa lagi.

Post a Comment for "Belajar Pen Tool Lebih Cepat dengan Game Ini"

Berlangganan via Email