-->

Iklan

Tutorial Mewarnai Rambut Anime Mudah dan Sederhana

January 12, 2020

Sesuai judul di atas, admin akan berbagi pengetahuan tentang mewarnai rambut dengan gaya anime gitu tapi versi simpel nya dan cukup mudah untuk kamu praktekkan. Jadi disini admin akan memberikan tips dan trik mewarnai rambut ala anime dengan 4 langkah saja. 

Sebelum kamu lanjut ke tahap mewarnai, siapkan dulu sketsa atau lineart dari gambar yang akan kamu warnai. Gambar dibawah ini adalah contoh line art atau sketsa yang admin buat sendiri. Kalian tidak harus berpatokan sketsa nya harus seperti ini ya. Karena fokus kita di artikel ini adalah teknik mewarnainya.


Kalian bisa bebas menggambar sketsa sesuka hati kalian. Kalau gambar di anime itu biasanya helai rambutnya besar-besar. Jadi beda dengan style realistis yang helainya tipis-tipis seperti rambut asli.

1. Berikan Warna Dasar Pada Bagian Rambut

Sedikit tips dari admin, jika kalian ingin mewarnai rambut maka seleksi terlebih dahulu agar rapi. Setelah di seleksi maka warnai rambut dengan warna dasar yang berwarna cerah. Atau pilih warna yang sekiranya jika kalian tambahkan warna gelap atau warna yang lebih terang lagi, akan tetap cocok.

2. Tambahkan Warna Yang Lebih Gelap

Kenapa kita perlu menambahkan warna yang lebih gelap? Hal ini untuk membuat efek bayangan/shadow pada rambut sehingga nampak lebih hidup lagi. Kesannya agar warna rambut tidak tampak datar dan kosong.

3. Beri Efek Bercahaya/Glowing

Supaya warna rambutnya lebih bagus lagi dan terkesan glowing atau bercahaya kita harus memberikan efek tambahan. Tenang saja, kita ngga perlu install efek atau brush tertentu untuk membuat efek ini. Cukup gunakan brush yang ada dengan warna putih. Setelah itu kita pilih tool blend atau blur pada warna putih yang telah kita tambahkan ke warna putihnya. Jika sudah, turunkan tingkat opacity sesuai selera kamu. Kalau versi admin ya admin buat seperti ini tingkat opacitynya.



4. Menambahkan Kembali Efek Berkilau


Pada tahap ini kamu cukup pilih brush pen dengan warna putih dan gariskan saja dengan agak melengkung mengikuti bentuk rambut. Kemudian turunkan tingkat opacitynya sesuka hati kamu. Pada gambar dibawah ini admin menggunakan tingkat opacity 70%. 

SELESAI !!! Bagaimana? Sangat mudah bukan? 

Oh iya, admin sarankan, setelah kalian menyelesaikan tahap pertama, kalian tambahkan layer baru di tahap berikutnya agar kalian mudah menghapus atau mengubahnya jika ada yang salah. Kemudian gunakan clipping mask pada setiap tahap setelah tahap pertama. Hal ini sangat membantu agar warnanya tidak berantakan dan keluar dari warna dasar yang telah kamu buat.

" Baca Juga: Tutorial Membuat Panel Komik di Manga Studio Ex 5/CSP untuk Komikstrip atau Webtoon

Kalau kamu tertarik melihat proses dan hasil akhir gambar di atas. Kamu bisa tonton speedpaint dibawah ini. 


Untuk tutorial lebih lengkapnya kalian bisa mengunjungi channel youtube channel saya yang kontennya berisi proses pembuatan karakter flat design, ilustrasi atau anime style art untuk pemula.

Semoga bermanfaat.

This post have 0 komentar

Silahkan Berkomentar Di Bawah Ini
:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Iklan