-->

Iklan

Step By Step Membuat Fanart Sagiri Anime Eromanga Sensei

January 30, 2020

Pada postingan kali ini admin akan berbagi ilmu terkait pembuatan Fanart Sagiri dari Anime Ero-Manga Sensei.

Untuk membuat fanart tentunya kita membutuhkan gambar original dari anime yang akan kita buat fanartnya. Kamu dapat dengan mudah membuat lineart dari character anime dengan metode tracing yang sudah pernah admin jabarkan di postingan sebelumnya.


1. Buat Lineart 

Seperti contoh pada postingan kali ini, admin membuat lineart dari Sagiri terlebih dahulu. Usahakan lineart kamu tipis, sekitar 2 px dan jangan berikan warna hitam pekat. Pilihlah warna hitam yang ke abu-abuan.


2. Warnai Kulit Karakter

Untuk skin tones dari kulit karakter tersebut bisa langsung kamu dapatkan dengan menggunakan pick tool ke gambar original. Ambil 2 warna utama saja untuk kamu yang masi pemula. Warna yang terang untuk base color, dan warna yang lebih gelap untuk shading warna kulit agar tampak lebih hidup. Jangan lupa clipping mask layer shading agar dapat mengikuti warna pada layer base color. 


3. Warnai Bagian Rambut

Untuk rambut pada fanart kali ini, admin hanya menggunakan 3 warna saja. Warna abu-abu terang, abu-abu gelap dan warna ungu. Warna ini juga admin ambil dari gambar original dari Sagiri. Untuk warna ungunya admin turunkan opacity nya agar warnanya tampak lebih halus lagi.



4. Warnai Baju dan Pita 

Kalau kalian sudah mengerti metode pewarnaan pada nomor 2 dan 3, maka mewarnai bagian ini bukanlah hal yang sulit. Metodenya sama persis dengan paduan 2 warna terang dan gelap.


5. Warnai Bagian Bola Mata

Nah... Bagian mata ini adalah bagian yang khas dari suatu karakter anime. Walaupun kita tidak bisa meniru persis dengan aslinya, kita bisa meniru dengan warna yang sama dan kilauan yang mendekati gambar aslinya. 


Untuk kali ini, admin memilih base color warna gelap pada bola mata. Kemudian di padukan dengan warna biru toska terang. Pada gambar ketiga di bawah ini kalian bisa membuatnya dengan warna biru yang layernya di ubah menjadi overay.

6. Tambahkan Detail Lainnya

Detail disini adalah rahasia dari kilauan mata pada anime. Setelah selesai menyelesaikan tahap 5 maka kalian tinggal menambahkan bulatan kecil berwarna gelap seperti base color tepat di tengah bola mata. Kemudian tambahkan bulatan berwarna putih sesuka hati kalian. Bagian mata sudah tampak berkilau bukan? 

Kemudian tambahkan blush di bagian pipi dengan warna merah yang kamu turunkan opacitynya. Lalu tambahkan garis-garis tipis berwarna merah dengan  posisi sedikit miring. Kalian akan melihat perbedaan yang sangat besar seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


7. Tambahkan Background (Optional)

Jika kalian merasa karakternya terlalu tampak monoton tanpa background, kalian bisa menambahkan sesuai keinginan kalian. Disini admin hanya membuat background sederhana saja seperti gambar berikut ini.



Sekian tutorial kali ini. Semoga tutorial ini dapat segera di uji coba dan bermanfaat untuk teman-teman pembaca. 

This post have 0 komentar

Silahkan Berkomentar Di Bawah Ini
:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Iklan