Website Terbaik Download Gambar Gratis dan Berkualitas Tinggi Untuk Kreatifitasmu


Halo teman-teman yang memiliki hobi editing, manipulasi, pembuat lirik video, yang butuh background akun sosial media kamu maupun pembuat quotes-quotes kece yang memerlukan gambar yang indah, beresolusi tinggi dan gratis tapi bingung mau download dimana.

" Baca Juga: Situs Terbaik Untuk Mencari Inspirasi dan Tutorial Desain

Admin akan berbagi beberapa website yang aman digunakan buat konten kamu agar terhindar dari permasalahan copyright atau yang biasa di sebut hak cipta.

1. Pexels



Pexels adalah website pertama yang ada di pikiran admin saat ingin mencari bahan untuk editing dan manipulasi foto yang sering admin lakukan di software Photoshop. Cara mencari gambar dan mendownload di situs ini cukup mudah. Kamu juga dapat mengetahui siapa orang yang mengunggah foto tersebut dan jika kamu mempunyai dana yang berlebih serta ingin mengapresiasi uploader, kamu dapat memberikan donasi kepada mereka. Tenang saja teman-teman, bahasa di situs pexels bisa kok diubah menjadi bahasa Indonesia jika kamu tidak mahir berbahasa inggris sehingga dapat memudahkan kamu mencari gambar dengan bahasa Indonesia.

2. ISO Republic



Iso Republic adalah situs yang tidak hanya menyediakan gambar gratis namun juga menyediakan video yang bisa kamu jadikan tempat favorit untuk keperluan konten kamu dengan resolusi tinggi yang pasti memanjakan mata kamu dengan setiap detailnya. Pencarian paling populer di situs ini adalah tentang bisnis, alam, komputer, perkantoran, pantai dan juga desain. Iso juga mempunyai blog yang bisa kamu kepo-in seputar fotografi. Sayangnya ISO masih menggunakan bahasa Inggris nih teman-teman, siapin kamus di samping kamu ya...!



Pixabay juga merupakan salah satu situs penyedia gambar dan video gratis yang jumlahnya sudah lebih dari 1 juta. Tidak hanya gambar berupa hasil potret saja yang bisa kamu temukan disini, kamu juga bisa mengunduh secara gratis gambar ilustrasi dan juga vektor art nih teman-teman. 



Situs selanjutnya yang admin rekomendasikan untuk kalian kunjungu adalah Photopin. Kamu bisa memilih lisensi foto yang akan kamu download, apakah untuk keperluan komersial atau non komersial. 


Begitu kamu melihat hasil penelusuranmu di situs ini kamu akan disuguhkan dengan banyak gambar yang ukurannya mini-mini. Admin pribadi tidak terlalu menyukai tampilan yang seperti ini.


Tapi kalian tidak perlu khawatir gambarnya juga akan mempunyai resolusi dan ukuran yang kecil pula. Karena saat kamu mengarahkan cursor ke gambar yang kamu sukai, akan ada pilihan "preview" dan juga "get photo". Nah saat kamu memilih "get photo" akan ada tampilan untuk memilih ukuran sesuai yang kamu perlukan dari berbagai macam ukuran yang tersedia dan juga html untuk credit sebagai apresiasi kamu untuk uploader.



SplitShire merupakan situs yang dapat kamu gunakan untuk digunakan secara komersial, bahkan ketika kamu pertama kali membuka situs ini kamu langsung dapat membacanya di beranda utama SplitShire. Mereka juga menyediakan video yang dapat kamu gunakan dan di unduh secara gratis. SplitShire juga memberi tahu kepada kita sebagai pengguna terkait lisensi yang memperjelas  pengguna, gambar yang mereka sediakan boleh digunakan untuk keperluan apa saja dan juga larangannya seperti gambar yang admin post di bawah ini.


Berhubung admin hanya pernah menggunakan 5 situs di atas jadi cukup sekian rekomendasi situs download gambar gratis dengan resolusi HD dari admin yang mungkin cocok dengan kebutuhan kamu sebagai sarana pendukung kreativitas kamu ya teman-teman.


Selain 5 situs di atas, kamu pernah coba yang mana nih? Atau mau rekomendasikan admin website yang lebih kece juga boleh unjuk pendapat di kolom komentar ya teman-teman.


"Orang yang hidupnya tidak sia-sia adalah orang yang tidak  pernah bosan mencari ilmu, tidak lelah berusaha dan tidak lupa bersyukur"

Post a Comment

0 Comments