Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Tutorial Cara Membuat Mata Seperti di Anime untuk Pemula



Hai teman-teman pembaca... Pada kesempatan kali ini admin akan memberikan tutorial cara membuat gambar mata seperti style di anime dan juga cara mewarnainya seperti gambar mata di atas. 

Sebenarnya setiap anime itu sendiri memang punya ciri khas yang sangat membekas di hati dan tidak mungkin sama dengan anime yang lainnya yaitu di bagian matanya. Bahkan kalau kita menonton anime, mata juga bisa menunjukkan ekspresi yang sangat menyentuh hati. Seperti saat si karakter menangis, terharus, depresi dan bahagia. Admin selalu mengagumi visual dari bagian mata pada setiap anime yang kadang tampak sangat berkilau, terkadang tampak sangat kosong dan terkadang sangat sederhana.

Admin sendiri suka style bagian mata di anime Noragami, Code Geass, charlotte, Black Butler (Kuroshitsuji) dan masih banyak lagi.

" Baca Juga: Tutorial Mewarnai Rambut Anime Mudah dan Sederhana

Baiklah, ini adalah tutorial membuat mata ala anime ciri khas admin sendiri. Mungkin kalau kalian request mau tutorial mata di anime apa di kolom komentar dan kebetulan admin bisa, admin akan buat di postingan selanjutnya.

Tutorial outline/ garis pada mata

1. Buat kerangka awal atau outline untuk bagian mata. Disini admin karena fokus nya ke karakter cewek jadi bentuk matanya lebih lebar, kalau untuk cowok biasanya matanya lebih tajam dan tidak selebar ini bentuk matanya.



2. Gambar bagian untuk bola mata. 
3. Tambah bulu mata kalau outline nya mau ditebalkan lagi ya silahkan, tergantung selera dan style masing-masing ya...! Tidak harus mutlak mengikuti style menggambar dari admin.



Tutorial Mewarnai Bagian Mata

1. Mewarnai bola mata dengan warna yang paling soft dan lembut. Ini sangat admin rekomendasikan, agar kamu lebih mudah menerapkan warna tambahan di tahap selanjutnya.
2. Tambahkan warna yang lebih gelap di bagian atas bola mata.
3. Kemudian gunakan tool blend untuk membuat efek gradasi di antara kedua warna tersebut seperti contoh gambar dibawah.
4. Gambar bulatan yang lebih kecil di bola mata tersebut dengan warna yang lebih gelap dari warna dasar sebelumnya.


5. Tambahkan warna yang lebih terang dibagian bawah bola mata untuk membuat efek glowing pada bola mata tersebut.
6. Nah, kamu tinggal menambah bulatan kecil berwarna putih untuk membuat mata lebih hidup lagi.
7.Kemudian kamu tambahkan warna putih yang tidak terlalu cerah agar mata terkesan tampak berkilau dan bening.
8. Tambahkan warna abu-abu di bagian luar bola mata agar mata tampak semakin hidup lagi.
9. Tambah warna lainnya atau efek lainnya jika kamu menginginkan hasil yang lebih bagus lagi.
10. Mainkan Hue atau Saturation untuk mengubah warna agar lebih sesuai dengan karakter kamu entah itu agar lebih senada dengan rambut si karakter atau sifat dari karakter itu sendiri. Dibawah ini admin mengubah hue nya dan warna bola mata yang admin gambar menjadi warna merah muda, kuning dan tosca tanpa harus kamu repot menghapus dan mewarnainya lagi seperti di tahap awal.



Nah selesai deh... Kamu sudah sukses menggambar dan mewarnai mata dengan mudah bukan? Semoga ilmu yang admin bagikan bermanfaat bagi pembaca dan jangan pernah berhenti berlatih...! 


Sekian dulu tutorial hari ini, kamu tidak harus mengikuti cara admin kok, mungkin kamu bisa mengambil teknik-teknik tertentu saja karena setiap kreator punya ciri khas tersendiri dan kamu tidak perlu terbelenggu oleh cara seseorang dalam menggambar.

Post a Comment for "Tutorial Cara Membuat Mata Seperti di Anime untuk Pemula"

Berlangganan via Email