Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Menggambar Modal Jari di HP dengan 3 Aplikasi Terbaik dan Gratis di Google Play



Hai teman-teman pembaca.... Semoga kalian yang tidak lelah mencari tahu menemukan hal yang kalian cari disini.

Menggambar secara digital mungkin adalah hal yang sulit jika kita tidak mempunyai PC/Laptop ya kan? Mungkin ada beberapa teman-teman yang jadi merasa ketinggalan sama kreator lain karena tidak mempunyai Laptop, Komputer, Pen Tablet dan Printer yang bisa scan karya hasil tangan kamu dari pensil dan kertas.
Kamu tidak perlu berkecil hati nih teman-teman... Karena pada kesempatan kali ini admin akan kenalin ke kalian aplikasi yang mudah kalian download di Google Play dan tentunya gratis dong hehehe... Admin juga awalnya berkarir dari kertas dan pulpen yang kemudian di foto atau scan doang karena dulu tidak punya laptop tapi nggak lama kemudian, admin mulai iseng search di Google Play dengan keyword "aplikasi menggambar" dan admin menemukan aplikasi yang bagi admin bagusnya ngga ngalahin software di PC/Laptop kayak Paint Tool SAI dan Manga Studio atau Clip Paint Studio.

Postingan di blog ini murni yang sudah pernah admin coba sendiri yaaa Bukan hasil copy paste tulisan dan pengalaman orang lain. Jadi kalau ada perbedaan pendapat sama rekomendasi orang lain atau teman-teman sebagai pembaca, mohon di maklumi karena admin juga masih belajar dalam menjelaskan ilmu yang ingin admin bagi ke teman-teman pembaca 

1. Autodesk Sketchbook
Autodesk Sketchbook ini ngga di ragukan lagi kualitasnya ya, kalau saya lihat teman-teman saya yang lebih ahli daripada saya menggunakan aplikasi ini, mereka sering buat flat design, flat art dan desain background yang super detail seperti rumah, gedung, jalan, jembatan dan lain-lain. Kalau saya sendiri cuma agak kurang suka di tombol yang menyusahkan untuk undo dan redo karena gambaran saya sering salah dan harus cekatan saat klik undo dan redo. Kenapa saya bilang susah? Karena ada satu bulatan kecil yang harus di klik dulu barulah kita menemukan fitur undo atau redo tersebut, Tapi selebihnya perfect deh. Sayangnya admin tidak dapat menunjukkan hasil karya admin karena file nya sudah hilang, mungkin lain kali akan admin tampilkan di postingan selanjutnya.


2. Medibang Paint
Dibawah ini adalah hasil coretan admin di aplikasi medibang paint dengan jari. Dibawah ini kawan-kawan dapat melihat ada correction dan kalian bisa mengaturnya untuk membuat tarikan brush kalian. Ini masih versi sketch ya teman-teman. Kalian bisa mewarnai juga di aplikasi.



3. Ibis Paint
Keuggulan dari Ibis Paint yang admin sangat suka adalah ada rekaman speedpaint saat kamu menggambar yang bisa kamu unggah tanpa harus download aplikasi screencapture untuk di unggah entah di youtube atau instagram kamu. Dibawah ini hasil karya admin dengan menggunakan hp dan cuma modal jempol dan telunjuk saja.



Oh iya, di aplikasi Ibis Paint dan Medibang Paint kalian bisa melihat hasil karya orang lain juga dan di Medibang sendiri ada fitur untuk submit karya kamu ke media medibang untuk street art atau kontes gitu. 



Bagaimana? Tertarik untuk menggambar dari hp yang selalu kamu bawa kemana-mana? Tanpa perlu repot membawa laptop dan sebagainya serta bisa kamu kerjakan d waktu luang kamu bukan?

" Baca Juga: Tips dan Trik Membuat Fanart Anime atau Idol Kpop dengan Tracing

Sekian rekomendasi dari admin pada kesempatan kali ini, kalau kamu tertarik dengan tulisan admin dan tips, trik serta tutorial admin selanjutnya, tidak perlu ragu untuk berlangganan blog ini agar kalian menerima notifikasi via email saat ada postingan terbaru dari blog ini.

Post a Comment for "Menggambar Modal Jari di HP dengan 3 Aplikasi Terbaik dan Gratis di Google Play"

Berlangganan via Email