Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Belum Terlambat, 5 Pengusaha Ini Sukses di Usia Yang Tidak Lagi Muda


Tidak banyak dari kita yang berani mengambil resiko untuk memulai sebuah bisnis karena dibayang-bayangi kegagalan dan modal usaha yang cukup besar. Mungkin jika kita mendengar kata pengusaha, yang terbayang di benak kita adalah orang-orang muda yang lengkap dengan setelan baju rapi dan mobil mewahnya. Namun ternyata banyak pengusaha di dunia yang menjadi pengusaha dan sukses di bisnis yang ia tekuni di usia yang tidak lagi muda. Berikut ini adalah 5 pengusaha yang sukses di usia 40 tahun ke atas yang bisa menjadi motivasi kamu untuk memulai bisnis tanpa perlu minder akan usia kamu, apalagi merasa terlambat untuk memulai sebuah bisnis.


1. Harland Sanders - KFC





Pria kelahiran tahun 1890 yang kerap di panggil Kolonel Sanders ini adalah sosok dibalik suksesnya Kentucky Fried Chicken (KFC) yang saat ini gerainya kita lihat hampir di setiap kota besar di dunia tidak terkecuali Indonesia. Kolonel Sanders merupakan pensiunan tentara angkatan darat Amerika yang memulai bisnis dengan menawarkan resep ayam yang ia racik sendiri dari satu restoran ke restoran lainnya. Dan barulah pada usia 65 tahun Kolonel Sanders sudah memiliki restoran KFC dan sukses dengan makanan cepat sajinya yang khas yaitu ayam goreng.

2. Ray Kroc - Mc Donald's



Ray Kroc merupakan panutan dalam dunia wirausahawan, beliau sukses di usia 52 tahun dengan Franchise restoran ayamnya yaitu Mc Donald's di Amerika. Sebelum sukses dengan Franchisenya, Ray Kroc hanyalah seorang penjual susu yang menjual susu dengan berkeliling dan sekarang gerai Mc Donald's merupakan restoran cepat saji yang mendunia. Latar belakang usaha bukan suatu penghalang kesuksesan bukan? Tidak ada yang mustahil selama kita mencoba dan yakin.

" Baca Juga: Berdamailah dan Berhenti Menyalahkan Diri Sendiri

3. John Stith Pemberton - Coca-Cola



John Pemberton adalah penemu formula Coca-Cola. Dan ternyata penemu Cocacola ini adalah seorang ahli fisika yang membuat minuman jenis baru tersebut pada usia 55 tahun. Pada awal penjualan minuman ini hanya terjual beberapa botol saja dan jika kita lihat perbedaannya pada saat ini, Coca-Cola menjadi salah satu minuman bersoda paling digemari di dunia. 

4. Reid Hoffman - Linkedin



Penemu Linkedin yang saat ini merupakan salah satu media sosial terbaik yang berorientasi bisnis bagi para pencari lowongan kerja dan juga pengusaha. Siapa sangka penemu Linkedin baru mulai mendirikan Linkedin pada usia 35 Tahun dan Linkedin sendiri diresmikan pada saat ia berusia 43 tahun.

5. Adolf Dassler - Adidas



Adolf Dassler meraih kesuksesannya di usia ke-49 tahun dengan brand Adidas yang saat ini tidak diragukan lagi kesuksesannya di dunia. Adolf Dassler sendiri memang suka membuat sepatu sejak kecil dan terus mengembangkannya dengan kerja keras hingga membuahkan hasil yang menakjubkan. Bahkan saat ini rasanya semua orang di dunia pasti mengenal brand Adidas ini ya?

" Baca Juga: Hal-Hal Aneh Yang Mungkin Belum Kamu Ketahui Ada di Bumi

Setelah membaca postingan di atas, apakah teman-teman semakin bersemangat untuk mencoba memulai sebuah bisnis? Jika iya, semoga kamu berhasil dan tetap semangat walau diterpa jutaan ujian kesuksesan untuk menjadi pengusaha ya.

Post a Comment for "Belum Terlambat, 5 Pengusaha Ini Sukses di Usia Yang Tidak Lagi Muda"

Berlangganan via Email